Begini Cara Mengatasi Stretch Mark saat Hamil, Pilih Produk yang Dijamin Aman

Bagaimana cara mengatasi stretch mark yang bisa dimulai sejak masa kehamilan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 22 Februari 2022 icon 15:06 WIB
Begini Cara Mengatasi Stretch Mark saat Hamil, Pilih Produk yang Dijamin Aman

Ilustrasi ibu hamil (Pexels/PARINDA SHAAN)

Salah satu hal yang dialami ibu hamil adalah perubahan bentuk tubuh dan berat badan untuk memberi ruang bagi bayi di dalam kandungan. Perubahan ini sering diikuti dengan munculnya stretch mark pada perut dan bagian tubuh lainnya.

Dalam riset yang diadakan oleh Mama’s Choice terhadap 1515 orang mama, sebanyak 91% ibu hamil mengalami stretch mark. Keadaan ini membuat banyak perempuan resah dan tak percaya diri. Kondisi kulit yang meregang juga menimbulkan reaksi gatal pada kulit sehingga terasa mengganggu.

Dokter Dia Febrina, SpKK, yang melayani telekonsultasi online pada program Ruang Tanya Mama dari Mama’s Choice, mengatakan, "Saat stretch mark baru muncul, ia akan berwarna kemerahan. Jenis ini jika segera ditangani, akan memberikan hasil yang lebih baik. Seiring waktu, stretch mark merah akan berubah menjadi putih dan lebih sulit dihilangkan.”

Baca Juga: Ibu Hamil 9 Bulan Ini Punya Ngidam Unik, Suka Naik Stroller Bayi saat Pergi ke Mall

Nah, brand lokal pionir perawatan ibu hamil dan menyusui Mama’s Choice meluncurkan produk terbarunya, Stretch Mark Serum.

Mama’s Choice Stretch Mark Serum. (Mama’s Choice)
Mama’s Choice Stretch Mark Serum. (Mama’s Choice)

Mama’s Choice Stretch Mark Serum hadir dengan formula inovatif dari 92% Natural Active Ingredients yang langsung menyerap ke dalam kulit untuk mencerahkan dan meregenerasi sel-selnya. Dengan bahan organik Alpha Bisabolol tersertifikasi oleh Ecocert yang bisa meregenerasi sel kulit, Mugwort sebagai anti inflamasi, dan Niacinamide yang mencerahkan, serum ini diklaim efektif memudarkan 72% stretch mark membandel cuma dalam 30 hari.

Penggunaan Mama’s Choice Stretch Mark Serum ini akan melengkapi produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream yang telah menjadi favorit konsumen.

Baca Juga: Viral Kisah Ibu Hamil Punya Baby Bump Tak Biasa, Perjuangannya Panen Pujian

Sejak dirilis pada 2019, Mama’s Choice Stretch Mark Cream telah menjadi best seller product dan terjual lebih dari 22 ribu produk, serta memenangkan Brand Choice Award 2021. Pemakaian keduanya bisa memberikan hasil dua kali lebih optimal untuk mengatasi stretch mark.

Melalui peluncuran produk terbarunya, Mama’s Choice ingin mengajak para mama untuk mencintai diri dan merawat kulit perut yang merupakan bukti terbentuknya sebuah kehidupan.

"Mama’s Choice hadir untuk menemani perjalanan para Mama saat masa kehamilan hingga pasca melahirkan. Kami ingin para Mama bisa menjalani perjalanan menjadi ibu dengan bahagia dan nyaman. Dengan duo produk Mama’s Choice Stretch Mark Serum dan Mama’s Choice Stretch Mark Cream, para Mama bisa memudarkan stretch mark yang mengganggu 2 kali lebih optimal, sehingga bisa merasa lebih percaya diri," ungkap Rahne Putri, Head of Branding Mama’s Choice, saat konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Viral Ibu Hamil Ngidam Unik, Ingin Naik Mobil Tapi Harus Seri dan Warna Ini

Hal yang perlu selalu diingat, saat hamil dan menyusui, ibu hamil sebaiknya lebih teliti dan berhati-hati dalam memilih produk untuk mengatasi stretch mark. Hindari bahan-bahan kimia yang bisa memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI