Bak Rapunzel, Perempuan Jepang Ini Sudah 17 Tahun Tak Pernah Potong Rambut

Perempuan ini tidak pernah memotong rambutnya selama 17 tahun. Penasaran jadi seperti apa rambutnya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 17 Juni 2022 icon 21:22 WIB
Bak Rapunzel, Perempuan Jepang Ini Sudah 17 Tahun Tak Pernah Potong Rambut

Ilustrasi perempuan berambut panjang. (Pixabay/Hamlet94)

Apa jadinya bila rambut tidak pernah dipotong selama 17 tahun? Mungkin bentuk dan panjangnya akan seperti rambut wanita asal Jepang ini. Hitam, panjang, seperti Rapunzel. Bahkan. kini panjang rambut wanita tersebut sudah melebihi tinggi badannya.

Dirangkum dari Mirror, Rin Kambe, seorang model asal Tokyo ini sudah 17 tahun tidak pernah memotong rambutnya. Kini rambut panjangnya telah tumbuh hingga mencapai 7 kaki.

Gara-gara punya rambut super panjang, setiap hari Rin harus menggulungnya ke atas. Pasalnya, setiap kali menggerai rambutnya, ia selalu kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari. Wanita ini bahkan kerap tersandung rambut panjangnya sendiri.

Baca Juga: Pewarnaan Rambut Semakin Diminati, Ini 3 Dilemanya

Soal perawatan rambut, Rin tentu sudah sangat terlatih. Perempuan yang pernah bekerja sebagai penari ini hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menyisir dan merapikan. Bahkan terkadang Rin hanya memerlukan waktu 5 menit bila sedang terburu-buru.

Perempuan ini tidak pernah memotong rambutnya selama 17 tahun (instagram/rin_rapunzel)
Perempuan ini tidak pernah memotong rambutnya selama 17 tahun (instagram/rin_rapunzel)

Wanita berusia 42 tahun ini harus melakukan rangkaian perawatan yang cukup lama untuk menjaga kesehatan rambutnya.

"Aku mencuci rambutku dua kali seminggu dan melakukan banyak perawatan," ujar dia.

Baca Juga: Ini Tutorial Menyisir Rambut yang Benar, Biar Nggak Mudah Rontok dan Kusut

Dalam sekali perawatan rambut, Rin memerlukan waktu lebih dari satu jam untuk mencuci rambutnya. Tidak hanya itu, Rin juga membutuhkan waktu selama dua jam untuk mengeringkan rambut.

Memiliki rambut panjang bukan berarti tanpa risiko. Saking panjangnya rambut yang ia miliki, Rin bahkan kerap merasa sakit kepala. Alhasil, wanita yang rambutnya bak Rapunzel ini harus rajin mengganti posisi gelungan rambutnya untuk mengatasi situasi tidak nyaman itu.

Baca Juga: Pria Ini Bagikan Solusi Mengatasi Rambut Rontok, Sudah 6 Tahun Berhenti Keramas

Walau mengalami beberapa kesulitan dengan rambut panjang, Rin mengaku tidak akan memotong rambutnya. Dia ingin mempertahankan budaya Jepang di mana putri-putri kerajaan sering memanjangkan rambut. Perempuan ini juga menambahkan bila rambut pendek terkesan tidak memorable baginya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI