Fashion

Bikin Penasaran, Ivan Gunawan Beri Bocoran Koleksi Lebaran 2019

Seperti apa bocoran koleksi lebaran 2019 dari Ivan Gunawan?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ivan Gunawan. (Suara.com/Sumarni)
Ivan Gunawan. (Suara.com/Sumarni)

Dewiku.com - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019, desainer kenamaan Ivan Gunawan mempersembahkan deretan koleksi Lebaran yang bertajuk Nostalgia dari lini terbarunya, Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear.

Koleksi Lebaran ini dipamerkannya dalam sebuah show tunggal di Jakarta belum lama ini. Koleksi tersebut terdiri dari 60 set koleksi Mandjha Hijab untuk perempuan, 40 set koleksi Khalif untuk lelaki, serta 20 set koleksi gabungan dari keduanya untuk busana keluarga.

Koleksi Lebaran kali ini sangat spesial bagi Ivan Gunawan. Dirinya mengambil inspirasi dari suasana musim gugur yang sejuk dan nyaman di negara-negara Eropa yang acap disinggahinya saat melakukan perjalanan pribadi.

Dalam siaran pers yang diterima Suara.com, jaringan DewiKu.com, Ivan Gunawan memilih warna-warna pekat seperti coklat, navy blue, warna tanah, mustard, peach, dan hijau, untuk koleksi Mandjha Hijab.

Koleksi Lebaran 2019 dari Ivan Gunawan. (Foto: Tim Muara Bagdja)
Koleksi Lebaran 2019 dari Ivan Gunawan. (Foto: Tim Muara Bagdja)

Ivan Gunawan memadankan bahan tweed, yakni wol yang ditenun dan bertekstur kasar, dengan bahan voile yang ringan, serta halusnya brokat.

Siluet busana yang longgar dengan berbagai ornamen seperti smock pada bagian lengan bawah, biku-biku pada bawahan, flounce pada terusan, dan frills pada jaket, semakin membuatnya unik.

Pada koleksi Lebaran kali ini, Ivan Gunawan menciptakan motif patchwork printing. Itu adalah corak gabungan dari bahan yang ada untuk memudahkan pelanggannya memadupadankan setiap potongan busana.

Sementara itu untuk koleksi Khalif Men's, Ivan Gunawan menggabungkan unsur bahan yang berbeda dalam satu tampilan untuk kemeja dan baju lelaki lainnya.

Koleksi Lebaran 2019 dari Ivan Gunawan. (Foto: Tim Muara Bagdja)
Koleksi Lebaran 2019 dari Ivan Gunawan. (Foto: Tim Muara Bagdja)

Demi menonjolkan kesan maskulin, lelaki yang juga aktif sebagai seorang presenter ini memilih menggunakan bahan halus tapi bertekstur tebal dengan tambahan aksen patchwork.

Soal celana, dipilih model semata kaki model kasual yang lurus dari bahan chino maupun katun.

''Meskipun ini koleksi khusus untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri, yang peminatnya pasti akan banyak sekali, kami tetap menjaga eksklusivitas dan membatasi jumlah koleksi. Tiap desain hanya diproduksi sebanyak 200 potong dan disebar di toko yang berada di Jakarta, Cibubur, Bekasi, Bandung, Cirebon, Purworkerto, Solo, Semarang, Malang, Makassar, Pekanbaru, serta di pop up store Mandjha Hijab dan Khalif Men's yang hadir di 19 kota,'' ujar Ican Gunawan menjelaskan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini