Mantel Bulu Syahrini Disorot Animal Stories, Proses Pembuatannya Memilukan

Para pecinta binatang mengritik Syahrini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 05 April 2019 icon 16:00 WIB
Mantel Bulu Syahrini Disorot Animal Stories, Proses Pembuatannya Memilukan

Reino Barack dan Syahrini. (Suara.com/Ismail)

Sebulan setelah menikah dengan Reino Barack, Syahrini terlihat mengenakan mantel bulu binatang senilai miliaran rupiah. Sebenarnya hal itu tidak cukup aneh mengingat suaminya yang merupakan konlomerat.

Namun selain dibanderol dengan harga fantastis, mantel bulu Syahrini menuai pro kontra. Sebab, fakta di balik pembuatannya memilukan para pecinta binatang.

Karena hal itu, Syahrini dan mantel bulunya baru-baru ini menjadi sorotan media kesejahteraan satwa, Animal Stories Indonesia.

Baca Juga: Sudahi Galaumu, Ini Tips Cepat Dinikahi ala Syahrini

Melansir dari akun Instagram @animalstoriesindonesia, mereka membeberkan fakta pilu soal ''Chincilla Fur Coat'' yang dipakai Syahrini.

Chincilla Fur Coat sendiri merupakan item fesyen yang sedang tren akhir-akhir ini. Rupanya, mantel itu dibuat dari bulu hewan pengerat yang morfologi tubuhnya mirip seperti kelinci.

Syahrini pakai mantel bulu. (Instagram/@animalstoriesindonesia)
Syahrini pakai mantel bulu. (Instagram/@animalstoriesindonesia)

''Melansir laman Animal Legal and Historical Center, produksi mantel bulu Chinchilla dilakukan dengan teknik yang tidak manusiawi. Mereka membunuh binatang pengerat tersebut dengan cara yang sangat tragis demi keuntungan bisnis,'' tulis mereka pada caption.

Baca Juga: Pertama Kali setelah Resmi Menikah, Ini Gaya Syahrini di Atas Panggung

''Tahukah teman teman semua ? Tanpa disadari sudah jutaan binatang yang dibunuh hanya demi kemewahan pakaian,'' lanjutnya.

Mantel bulu Syahrini. (Instagram/@princessyahrini)
Mantel bulu Syahrini. (Instagram/@princessyahrini)

Supermodel dunia seperti Naomi Campbell, Claudia Schiffer dan Elle Macpherson pernah berpose telanjang untuk PETA, yakni sebuah gerakan pemerhati binatang. Para model tersebut mengangkat slogan ''Lebih baik telanjang dari pada pakai bulu-bulu binatang''.

Diketahui harga satu buah ''Chincilla Fur Coat'' itu dibanderol mencapai USD 30 ribu hingga 100 ribu atau mencapai Rp 1,4 miliar untuk satu picisnya.

Baca Juga: Syahrini Ngeluh Jerawatan, Reino Barack cuma Bisa Gelengkan Kepala

Syahrini sendiri belum memberi tanggapan terhadap kritik dari Animal Stories Indonesia. Bagaimana menurutmu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI