Lebih Ramah Lingkungan, Converse Rilis Koleksi dari Botol Plastik Bekas

Converse tidak mau kalah dengan brand lain.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 10 Juli 2019 icon 11:00 WIB
Lebih Ramah Lingkungan, Converse Rilis Koleksi dari Botol Plastik Bekas

Converse Renew Initiative. (Instagram/@converse)

Mengikuti jejak Adidas dan merek lainnya, Converse hadir dengan koleksi yang lebih ramah lingkungan. Awal Juli ini, Converse meluncurkan koleksi sneakers yang terbuat dari botol plastik.

Koleksi yang dinamai "Renew Initiative" ini hadir dengan serangkaian seri Chuck Taylorl yang berbahan botol plastik bekas.

Melansir dari HYPEBAE, Converse ingin membuat staples streetwear ikoniknya dengan cara yang lebih inovatif dan berkelanjutan. Memanfaatkan limbah pasca-konsumen dan pasca-industri, lineup pertama dari strategi ini menampilkan Chuck Taylor All Star dan Chuck 70.

Baca Juga: Unik, Converse Buat Sepatu dari Bunga Sakura

Kedua siluet mempertahankan nuansa kanvas asli, tetapi bagian atasnya dibuat menggunakan 100 persen polyester daur ulang yang berasal dari botol plastik bekas. Bukan cuma itu, sneakers juga datang dengan tali polyester daur ulang.

Sepatu dibuat menggunakan benang PET atau botol plastik bekas yang dikembangkan. Dibuat dengan meniru kanvas katun ikonik asli, Converse menghadirkan beberapa warna, yaitu Moss Green, Ozon Blue, Wheat, Pale Putty, Black, dan Jane Stone.

Converse Renew Initiative. (Instagram/@converse)
Converse Renew Initiative. (Instagram/@converse)

Converse Renew Initiative ini diluncurkan secara global pada Jumat (5/7/2019) pekan lalu, baik online maupun offline store. Harganya dibanderol mulai dari USD 60 (Rp 840 ribu) hingga USD 85 (Rp 1,2 juta) untuk orang dewasa. Sementara untuk ukuran anak-anak, harganya USD 30 (Rp 400 ribu) hingga USD 40 (Rp 560 ribu).

Baca Juga: Kate Hudson Rilis Koleksi Busana Ramah Lingkungan, Harga Terjangkau

Baca Juga: Koleksi Terbaru H&M, Bahannya Kulit Jeruk dan Daun Nanas

Bagaimana? Sudah siap menjadi lebih ramah lingkungan bersama Converse?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI