Fashion

Keceriaan Bocah Warnai Jogja Fashion Week 2019 Hari Pertama

Fashion show bocah ini diangkat oleh desainer Philip Iswardono.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Jogja Fashion Week 2019. (Rima Suliastini/Dewiku.com)
Jogja Fashion Week 2019. (Rima Suliastini/Dewiku.com)

Dewiku.com - Jogja Fashion Week (JFW) kembali digelar tahun ini. Memasuki tahun ke-14, kali ini JFW mengangkat tema 'Sustainable Fashion Warna Indonesia' di mana dalam setiap proses produksi karya mode dikerjakan dengan konsep lebih ramah lingkungan.

Dalam fashion show yang digelar pada hari pertama, JFW menampilkan berbagai corak wastra atau kain khas Indonesia seperti batik, tenun, dan songket.

Ada yang unik dalam gelaran JFW tahun ini. Salah satu desainer sekaligus Show Project Officer, Philip Iswardono menampilkan keceriaan bocah dalam rancangannya.

Dengan tema KONSEPKids, Philip yang sudah lama malang melintang dalam dunia mode tanah air mengubah berbagai kain tradisional Indonesia menjadi lebih ceria untuk desain anak-anak.

Kain batik yang dulunya identik dengan warna-warna monoton diubah menjadi lebih fun dengan variasi kain denim.

Jogja Fashion Week 2019. (Rima Suliastini/Dewiku)
Jogja Fashion Week 2019. (Rima Suliastini/Dewiku.com)

Karya desainer lainnya tak kalah memukau. Warna-warna cerah masih mendominasi peragaan busana yang digelar di Jogja Expo Centre (JEC), Yogyakarta, Rabu (30/10/2019) malam.

Contohnya karya yang dipersembahkan oleh desainer Fathul Jannah. Bertema 'Ceria Dara Jelita', hijabers cantik ini menampilkan busana dengan warna-warna yang didominasi putih dan kombinasi hijau kuning.

Jogja Fashion Week 2019. (Rima Suliastini/Dewiku)
Jogja Fashion Week 2019. (Rima Suliastini/Dewiku.com)

Meski begitu, warna-warna klasik juga masih bisa ditemui dalam karya-karya Nyudi yang bertajuk 'Elgan'. Dominasi putih berpadu dengan kain batik terlihat begitu cantik dan klasik.

Sementara itu, JFW 2019 akan diadakan selama lima hari dan berlangsung di dua lokasi yaitu Jogja Expo Centre dan Hartono Mall. Penutupan JFW 2019 akan diadakan pada 3 November 2019 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini