Fashion

KFC dan Crocs Kolaborasi Rilis Sandal, Diburu Pecinta Ayam Goreng!

Sandal kolaborasi KFC dan Crocs itu bakal mengingatkanmu dengan ayam goreng sungguhan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

KFC x Crocs Rilis Sandal Wangi Ayam Goreng (youtube.com/KFC)
KFC x Crocs Rilis Sandal Wangi Ayam Goreng (youtube.com/KFC)

Dewiku.com - Bukan cuma menjual ayam goreng, restoran cepat saji KFC juga dikenal kerap berinovasi. Sebelumnya, KFC menarik perhatian karena merilis lilin aromaterapi dan kuteks rasa ayam goreng.

Kali ini, KFC dikabarkan bekerja sama dengan perusahaan pembuat sepatu Crocs. Dilansir laman Today, KFC dan Crocs berkolaborasi merilis sandal bertema ayam goreng.

Sandal itu pertama muncul dalam acara New York Fashion Week pada Februari silam. Untuk mempromosikan sandal ayam goreng ini, KFC bekerja sama dengan artis Korea Selatan bernama Me Love Me A Lot atau MLMA.

MLMA diketahui sudah tampil dengan menggunakan Bucket Crocs di New York Fashion Week. Selain itu, MLMA juga menjadi model iklan sepatu Crocs x KFC yang diunggah di YouTube.

Sepatu sandal yang dimaksud mempunyai dua macam model, yaitu versi reguler (clogs) dan versi berhak tinggi (platform). Keduanya memiliki tampilan mirip sandal Crocs pada umumnya.

Sebagai tambahan, aksesori Jibbitz yang berbentuk ayam goreng bakal dipasang di atas sepatu tersebut. Aksesori itu juga bisa mengeluarkan wangi ayam goreng.

KFC x Crocs Rilis Sandal Wangi Ayam Goreng (youtube.com/KFC)
KFC x Crocs Rilis Sandal Wangi Ayam Goreng (youtube.com/KFC)

Sandal KFC x Crocs versi hak tinggi diketahui tidak diperjualbelikan. Alih-alih, sandal jenis platform Crocs itu cuma dibagikan ke selebritas seperti Kim Kardashian sebagai bagian dari promosi.

Sementara, KFC dan Crocs mengumumkan bahwa sandal jenis clogs dijual ke publik pada 28 Juli 2020. Sandal itu dijual dengan harga USD 60 atau sekitar Rp882 ribu per pasang.

Menurut laporan laman Business Insider, penjualan sandal KFC x Crocs tersebut laku keras. Dalam 30 menit pertama, sandal ayam goreng itu dilaporkan ludes terjual.

Hal ini juga diumumkan KFC secara langsung melalui akun Twitter mereka.

"Kabar buruk bahwa KFX x Crocs sudah habis terjual. Tapi kabar baiknya adalah kau masih dapat membeli ayam goreng asli di KFC. Jangan memakainya di kaki," tulis akun resmi KFC.

Banyak penggemar KFC yang merasa kecewa. Pasalnya, mereka sudah menunggu lama lewat antrean secara online.

KFC x Crocs Rilis Sandal Wangi Ayam Goreng (youtube.com/KFC)
KFC x Crocs Rilis Sandal Wangi Ayam Goreng (youtube.com/KFC)

Bahkan, beberapa orang menuduh bahwa sandal itu ludes terjual karena ada orang-orang yang menggunakan bots dan scalper. Kedua metode ini digunakan untuk membeli barang secara cepat, lalu dijual kembali dengan harga tinggi.

"Aku langsung masuk antrean dan tak dapat kesempatan untuk membelinya, sangat mengecewakan," protes seorang penggemar.

"Kalian mesti memproduksi ini lebih banyak dan mengabaikan orang-orang yang menjualnya kembali. Aku masih marah karena tidak dapat sandal ini."

"Aku sangat kesal karena aku sangat membutuhkan ini," imbuh calon pembeli lainnya.

Warganet lain juga mengkritik karena KFC menjual sandal itu secara online dan tak membuka preorder lebih dulu.

Sementara, KFC telah menyatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk memproduksi sandal KFC x Crocs ini lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini