Relationship

Pacaran dengan Mantannya Sahabat, Boleh Nggak?

Permasalahan rumit seputar hubungan asmara dengan sahabat ternyata nggak melulu tentang friendzone.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi pasangan / pexels.com
Ilustrasi pasangan / pexels.com

Dewiku.com - Permasalahan rumit yang melibatkan hubungan asmara dengan sahabat ternyata nggak melulu tentang friendzone, Girls. Ada lagi masalah yang rumitnya melebihi rumus matematika, yaitu pacaran dengan mantannya sahabat.

Yup, situasi ini memang cukup rumit, tapi bukan berarti kamu nggak bisa mengambil keputusan. Pacaran dengan mantannya sahabat sah-sah saja karena sahabatmu sudah tidak terikat hubungan lagi dengan mantannya. Hubungan akan menjadi salah jika kamu hadir ketika mereka masih pacaran.

Jadi sebelum jadian dengan mantannya sahabat, sebaiknya kamu pastikan dulu status hubungan mereka. Jangan sampai kamu menjadi kambing hitamatas atas berakhirnya hubungan mereka.

Ilustrasi/pexels
Ilustrasi/pexels

Untuk kamu yang berada diposisi 'sahabat' sebaiknya jangan bersikap memusuhi atau menjauh. Pastikan dulu, bagaimana perasaanmu pada mantan. Apakah kamu masih berharap balikan atau sudah membulatkan tekad untuk putus?

Jika keinginanmu untuk putus sudah bulat, hal terbaik yang harus kamu lakukan adalah move on dan berbahagia dengan pasanganmu yang baru. Toh, kamu juga berhak bahagia dengan kehidupanmu?

Lalu apakah sebaiknya kita minta ijin dulu dengan sahabat sebelum jadian? Nope! Kamu cukup memberitahu sahabat bahwa kini kamu pacaran dengan mantannya, tapi nggak usah minta ijin segala.

Mentang-mentang sahabatmu adalah mantannya, bukan berarti semua kendali atas hubungan yang baru ditentukan oleh mantannya, ya kan?

Eitss, tapi ada baiknya kalian mengatur waktu yang tepat sebelum membericarakan masalah sensitif ini, agar terhindar dari awkward moment.

pasangan/pexels.com
pasangan/pexels.com

Ngomong-ngomong tentang awkward moment, kebayang nggak gimana situasi aneh yang bakal kalian rasain? Tapi tenang aja, Girls. Ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan kalau bertemu dengan situasi rumit seperti ini.

1. Jangan Umbar kemesraan, ingat sahabatmu adalah mantan pacarnya pacarmu!

2. Nggak usah curhat yang nggak penting tentang hubungan kalian.

3. Bersikap sewajarnya jika kebetulan bertemu dalam situasi yang nggak terduga.

4. Jangan lupakan sahabat setelah kamu pacaran dengan mantannya.

5. Kalau sahabatmu sudah punya pacar baru, nggak ada salahnya jika kalian double date.

Ilustrasi/pinterest.com
Ilustrasi/pinterest.com

Gimana, sudah jelas kan, rule-nya? Semoga kalian terhindar dari salah paham dan bahagia dengan keputusan masing-masing ya!

Berita Terkait

Berita Terkini