Relationship

4 Tanda Kamu Benar-Benar Jatuh Cinta pada Sahabat

I'm lucky I'm in love with my bestfriend~

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi sahabat. (Pexels)
Ilustrasi sahabat. (Pexels)

Dewiku.com - Sahabat lawan jenis bisa membuat kita jatuh cinta. Tapi terkadang sulit untuk membedakan ketika perasaan berubah, yang tadinya sayang sekedar sahabat malah jadi timbul benih-benih cinta.

Dilansir dari Elite Daily, pakar perilaku sosial Clarissa Silva dan pakar hubungan Susan Winter menuturkan bahwa sesungguhnya ada beberapa tanda yang menunjukkan rasa sayang dan perhatian kepadanya lebih dari sahabat. Tanda apa saja? Yuk, simak!

1. Dia jadi orang nomor 1

Selalu teringat dirinya di segala situasi bisa jadi salah satu tanda kalau kamu menginginkan hal yang lebih.

''Mereka adalah mitra 'ideal' Anda karena Anda sudah tahu mereka akan melengkapi tujuan dan keinginan Anda serta membantu dalam memenuhi impian Anda,'' katanya Silva.

Kamu merasa mengenal dan nyaman berbagi semua hal padanya. Rasanya sangat alami bahwa mereka ia akan menjadi orang nomor satu di hidupmu.

Ilustrasi bersenang-senang bersama sahabat. (Unsplash/Yanapi Senaud)
Ilustrasi bersenang-senang bersama sahabat. (Unsplash/Yanapi Senaud)

2. Cemburu ketika dia dekat dengan orang lain

''Meskipun kamu tidak ingin menganggap dirimu sebagai tipe pencemburu, kamu takut peran pentingmu dalam hidup mereka akan diganti,'' ujar Winter.

Ini mungkin peringatan bahwa kamu berharap sahabat akan memikirkan dirimu dengan cara yang romantis. Dengan kata lain, ini tanda kalau kamu sudah jatuh cinta padanya.

3. Selalu membandingkan teman kencan dengan sahabat

''Ketika kamu mulai membandingkan teman kencan dengan sahabat dan tampaknya yang kamu lebih soroti adalah hal-hal negatifnya,'' kata Silva.

Mungkin kamu kerap melakukan pendekatan dengan wanita atau pria lain. Namun ketika kencan kamu malah membandingkan orang itu dengan sahabat dan hasilnya sahabat selalu lebih baik, ini adalah tanda besar. Yup, kamu jatuh cinta.

Suka sama pacar sahabat. (Shutterstock)
Suka sama pacar sahabat. (Shutterstock)

4. Ingin selalu dekat

Saat kamu ingin selalu berada di sisinya, kemungkinan besar tubuh sedang memberi sinyal, ''Hei, aku sedang jatuh cinta!''

''Tubuh melepaskan adrenalin, dopamin dan serotonin selain testosteron dan estrogen. Nah, ketika Anda jatuh cinta kecepatan hormon-hormon itu keluar begitu cepat. Reaksi ini membuat Anda sangat gembira dan bikin 'kecanduan' untuk bersama orang yang Anda sukai, dalam hal ini sahabat,'' kata Silva.

Jadi bagaimana? Sudah merasakan tanda-tanda di atas pada sahabat sendiri?

Berita Terkait

Berita Terkini