Relationship

Pandemi Bikin Galau, Simak Kunci Sukses Mengajak Mantan Balikan

Masih sayang mantan? Coba perhatikan tips ini!

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)
Ilustrasi menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)

Dewiku.com - Banyak orang sering kali berpikir untuk mengajak mantan balikan. Biasanya, hal itu dilakukan dengan alasan masih sayang dan tidak dapat pindah ke lain hati.

Ada banyak cara yang dapat ditempuh mendekati kembali sang mantan. Tentu dibutuhkan perjuangan untuk bisa merebut hatinya lagi.

Beberapa orang mungkin merasa cara terbaik untuk mendekati mantan adalah rajin bertemu dengannya lagi. Namun, adanya imbauan untuk melakukan social distancing akibat pandemi Covid-19 membuat langkah seperti itu tak mudah diterapkan.

Kamu tak bisa sembarangan bertamu ke rumahnya atau bahkan membikin skenario mendadak tak sengaja bertemu di suatu tempat yang bisa dilanjutkan dengan sesi pendekatan.

Ilustrasi kencan online. (Shutterstock)
Ilustrasi kencan online. (Shutterstock)

Mau tak mau, komunikasi online adalah alternatif terbaik. Namun, bagaimana caranya biar hati sang mantan tetap tersentuh meski kalian tidak bertemu secara fisik?

Melansir Yourtango, pakar hubungan asmara asal Kanada, Brad Browning mengungkapkan ada dua hal yang perlu diperhatikan.

1. Jangan ragu menghubunginya

Pandemi justru memberimu alasan. Cukup logis kalau kamu menghubungi orang-orang kamu sayangi, termasuk dia yang pernah menjadi kekasihmu, untuk mengecek kondisi mereka selama karantina.

Ada banyak hal yang dapat dijadikan alibi. Misalnya, kamu ingin menanyakan kesehatannya, bertanya soal kondisi keluarganya, atau bagaimana kendala dalam pekerjaan dan lainnya.

Coba pilih pertanyaan mana yang paling masuk akal untuk digunakan sebagai pembuka ketika kamu mencoba menghubunginya.

Ilustrasi bohlam cinta. (Unsplash/liu yunyi)
Ilustrasi bohlam cinta. (Unsplash/liu yunyi)

2. Mohon maaf atas perpisahan di antara kalian

Brad Browning biasanya tidak menyarankan untuk mengungkapkan penyesalan dan minta maaf saat ingin mengajak mantan balikan. Namun, itu malah disebut bisa jadi alternatif ketika pandemi seperti ini.

Ancaman apapun dalam kehidupan seseorang, termasuk pandemi, dikatakan bisa membangun perspektif baru mengenai tindakan kita di masa lalu dan ingin memperbaiki diri.

Itulah kenapa masuk akal jika belakangan kamu jadi memikirkan kembali seperti apa sikapmu ketika perpisahan di antara kalian terjadi. Begitu pula dengan menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan apapun yang pernah kamu lakukan.

Jelaskan juga bagaimana pandemi ini membuatmu menyadari apa yang paling penting bagimu, yaitu hubunganmu dengan si dia.

"Saya menyarankan Anda untuk tak menggunakan taktik ini kalau itu bukan perasaan Anda yang sesungguhnya. Jadi, jelajahi emosi Anda sendiri sebelum mengajukan permintaan maaf kepada mantan Anda," ungkap Brad kemudian.

Berita Terkait

Berita Terkini