Relationship

Awas Friendzone! 10 Tanda Dia Cuma Suka Kamu sebagai Teman

Dia memang menyukaimu tapi hanya sebatas teman. Duh, terjebak friendzone!

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi pasangan bulan madu. (Unsplash/Andreas Roanningen)
Ilustrasi pasangan bulan madu. (Unsplash/Andreas Roanningen)

Dewiku.com - Meski terkesan klise, kisah sahabat jadi cinta nyatanya memang masih saja kerap terjadi. Sayangnya, tak semua berakhir sesuai harapan. Banyak yang ujung-ujungnya terjebak friendzone karena si dia cuma nyaman sebagai teman.

Namun, bagaimana cara mengetahui bahwa dia menyukaimu sebatas teman baik saja? Dirangkum dari Yourtango, Senin (13/7/2020), simak beberapa hal yang mungkin bisa jadi petunjuk berikut ini.

1. Dia memiliki sebutan khusus untukmu tapi itu bukan panggilan sayang

Dia tak memanggilmu dengan sebutan 'sayang', 'sweetheart', atau 'beb'. Mungkin kata yang muncul adalah 'bro' atau 'sist'. Duh!

Pasangan milenial. (Shutterstock)
Pasangan milenial. (Shutterstock)

2. Dia jarang menelepon atau chat duluan

Dia memang selalu merespons setiap kali kamu hubungi, bahkan dengan begitu cepat. Hanya saja, dia sendiri tak pernah melakukan hal serupa, terlebih jika tidak sedang butuh sesuatu darimu.

3. Dia tak menggodamu di depan umum

Ketika cuma berdua, dia mungkin sering menggodamu. Namun, sikapnya benar-benar berbeda saat kalian berada di tempat umum, seolah tidak ingin orang-orang mengira kalian punya hubungan romantis alias lebih dari teman.

4. Dia berbicara tentang wanita lain

Dia sukamenceritakan perempuan yang menarik perhatiannya dan tujuannya bukan karena ingin membuatmu cemburu.

5. Dia suka mampir ke rumahmu

Iya, dia mungkin senang mendadak mampir. Namun, hanya benar-benar untuk menumpang minum atau meminta stok makanan ringanmu, bukan karena tiba-tiba rindu dan ingin bertemu kamu.

6. Dia lebih sering melihat ponselnya ketika bersamamu

Dia sering kali tampak sibuk dengan gawainya, termasuk ketika bersamamu. Bukan tak mungkin dia sedang berkirim pesan dengan perempuan lain, kan?

Ilustrasi aksesoris handphone. (Shutterstock)
Ilustrasi sering mengecek handphone. (Shutterstock)

7. Dia mendadak punya aturan aneh soal jam malam

Ketika kalian keluar berdua atau bersama teman-teman lainnya, dia mendadak harus pulang pada jam tertentu. Padahal, karena kalian sangat dekat, kamu cukup tahu kalau tidak ada acara apapun di rumahnya. Jadi, kenapa dia buru-buru?

8. Dia jarang sengaja membuat rencana untuk bertemu kamu

Terkadang, dia memang tiba-tiba mengajak kamu nongkrong atau makan bareng. Namun, dia hampir tak pernah mengajakmu jauh-jauh hari. Baginya, hal seperti itu mirip ajakan kencan dan dia tidak mau melakukannya denganmu.

9. Kalian jarang pergi berdua saja

Kalian memang sering jalan-jalan dan menghabiskan waktu bersama. Namun, semuanya hampir selalu dilakukan secara beramai-ramai dengan teman-teman lain.

10. Dia selalu sepenuh hati mendukung

Ya, dia benar-benar mendukungmu untuk berkencan tapi dengan orang lain, bukan dirinya sendiri. Dia mungkin juga menjadi protektif dan tak suka jika ada orang yang menyakitimu. Kenapa? Tentu karena kamu adalah sahabatnya yang berharga

Itulah beberapa tanda kamu terjebak friendzone. Apakah kamu sedang mengalami beberapa situasi di atas?

Berita Terkait

Berita Terkini