Nekat Usung Tema Begini untuk Pernikahan, Pasangan Ini Dikecam Warganet

Beberapa warganet tak ragu menyebut pasangan ini menjiijikkan karena tema pernikahan pilihan mereka.

By: Nur Khotimah icon Selasa, 14 September 2021 icon 13:30 WIB
Nekat Usung Tema Begini untuk Pernikahan, Pasangan Ini Dikecam Warganet

Ilustrasi pernikahan. (Unsplash/Jeremy Wong Weddings)

Pasangan calon pengantin bisa dibilang bebas menentukan tanggal serta tema pernikahan mereka. Dua hal itu sepertinya memang termasuk hak prerogatif si empunya hajat, nih.

Namun, baru-baru ini ada pasangan calon pengantin yang memicu kontroversi di media sosial karena pilihan tema dan tanggal pernikahan mereka. Waduh, kenapa, ya?

Laman The Sun melaporkan bahwa pasangan itu memilih untuk menggelar pernikahan mereka dengan tema "9/11" atau Serangan 11 September, mulai dari tanggal hingga tema undangan.

Baca Juga: Dirias MUA Pilihan Ibu RT, Hasil Makeup Pengantin Ini Jadi Sorotan Warganet

Pasangan itu menyebarkan undangan berwarna abu-abu dengan gambar menara kembar di bagian depan. Mereka berencana menikah pada tanggal 11 September 2021.

"'Jangan Lupakan' (diikuti dengan tanggal 11 September 2021 dan '11' yang terbentuk dari siluet World Trade Centre)," begitu bunyi undangan pasangan itu melansir The Sun, Selasa (13/9/2021).

Ilustrasi Pesta Pernikahan (Pexels/Emma Bauso)
Ilustrasi Pesta Pernikahan (Pexels/Emma Bauso)

Sekadar informasi, tragedi "9/11" adalah peristiwa penyerahan warga Amerika Serikat oleh militan Al-Qaeda yang terjadi pada 11 September 2001. Saat itu, Al-Qaeda membajak empat pesawat.

Baca Juga: Kisah Wanita Menikah dengan Pria Gay, Yakin Pernikahan Tetap Bahagia

Militan Al-Qaeda mengarahkan dua pesawat ke arah menara kembar World Trade Center (WTC) di New York. Pesawat ketiga menabrak Pentagon, kemudian pesawat keempat jatuh di Pennsylvania.

Dilaporkan ada sekitar tiga ribu orang meninggal akibat aksi bunuh diri yang menargetkan warga Amerika ini. Tak heran jika pilihan tema dan tanggal pernikahan pasangan itu memicu kontroversi.

"Pasangan ini mengira peringatan ke-20 tragedi 9/11 adalah tema yang bagus untuk pernikahan mereka," tulis pengguna Reddit yang membagikan ulang undangan pasangan itu.

Sontak warganet di situs Reddit heboh menyoroti unggahan tersebut. Mereka ramai mengecam pasangan yang nekat menggelar pernikahan dengan tema tragedi berdarah itu.

Penampakan undangan pernikahan pasangan dengan tema tragedi 9/11. (www.reddit.com)
Penampakan undangan pernikahan pasangan dengan tema tragedi 9/11. (www.reddit.com)

"Benar-benar menjijikan," komentar seorang warganet singkat.

"Aku tidak berpikir menikah pada 9/11 secara keren adalah hal yang sensitif. Tapi membuat pernikahan dengan tema 9/11 itu tentu saja hal sensitif," tambah pengguna lain.

"Ini tanpa diragukan lagi adalah hal yang paling sampah, tak berkelas, sombong, cabul, menjijikkan yang pernah aku lihat di internet," kata warganet lagi.

"Aku adalah penyuka dark humor, tapi apa-apaan ini," ujar lainnya.

"Asal kamu tahu, aku adalah orang yang sangat terbuka dari kebanyakan orang. Tapi 9/11 dan holocaust adalah 2 hal yang benar-benar tidak bisa diusik. Ini sangat sampah," imbuh yang lain.

Baca Juga: Ingin Cepat-Cepat Menikahi Pacar, Alasan Pria Ini Viral Bikin Iri

Unggahan soal tema pernikahan pasangan ini cukup viral di situs Reddit hingga mendapat lebih dari 2 ribu vote sejak dibagikan. Ratusan komentar dari warganet juga mewarnai unggahan tersebut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI