Relationship

Ingin Dapat Pasangan Satu Frekuensi di Aplikasi Kencan Online? Ini Caranya

Begini caranya menemukan pasangan satu frekuensi melalui aplikasi dating online.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi kencan online. (Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi kencan online. (Pixabay/Tumisu)

Dewiku.com - Bertemu pasangan sepemikiran alias satu frekuensi meruapakan harapan semua orang. Harapannya, keduanya bisa lebih saling cocok dan mengerti. Nah, kamu dapat menemukan pasangan satu frekuensi ini lewat aplikasi kencan online.

Kenyataan ini juga sesuai dengan hasil survei Tinder pada 400 Gen Z Indonesia beberapa waktu lalu. Sebanyak 60 persen dari mereka ingin bertemu orang untuk melakukan hal seru bersama.

Lalu, bagaimana caranya menemukan teman kencan yang sefrekuensi melalui aplikasi dating? Berikut tipsnya mengutip siaran pers Tinder. 

Menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)
Menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)

1. Tulis passion dan bucket list di bio

Daftar pencapaian dan keinginan biasanya identik dengan passion, misalnya mencoba aneka resep kalau suka dengan kegiatan masak memasak.

Supaya tambah lengkap, kamu dapat mencantumkan passion di bio. Jadi, pasangan lebih mudah mencari dengan melihat profilmu untuk menunjukan minat atau tidak.

Beberapa top passion di aplikasi yang bisa jadi pilihan antara lain musik, kopi, film, travel, dan olahraga.

2. Mau mencoba hal baru

Ini juga termasuk cara agar menemukan pasangan yang sefrekuensi. Dengan begitu, pergaulan akan lebih luas dan lebih berani menghadapi tantangan sehingga hidup lebih seru dan penuh kejutan.

Ilustrasi menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)
Ilustrasi menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)

Untuk menunjukkannya di aplikasi dating, bisa dengan menemukan di explore tempat yang biasanya dikunjungi pengguna aplikasi. Sambil mencari tempat baru, kemungkinan besar akan menemukan minat yang sama dengan pasangan.

3. Janji bertemu langsung

Setelah saling cocok lewat aplikasi, ditindaklanjuti dengan chatting atau ngobrol lewat video call. Kalau sudah nyaman, beranikan diri untuk bertemu.

Ketik pertemuan pertama, bisa cari ide-ide seru seperti roller skating, hiking, dan sebagainya. Bisa juga sebelum bertemu, saling berbagi apa saja hal yang dipersiapkan pada pertemuan pertama. (*Dini Afrianti Efendi)

Berita Terkait

Berita Terkini