Tips Pakai Bulu Mata Palsu Biar Terlihat Natural dan Nggak Lebay

Pasang bulu mata palsu memang sedikit tricky girls!

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 30 Agustus 2018 icon 09:00 WIB
Tips Pakai Bulu Mata Palsu Biar Terlihat Natural dan Nggak Lebay

Bulu mata palsu. (Pinterest)

Buat kamu yang hobi pakai makeup pasti hapal dong, dengan yang namanya bulu mata palsu. Yup, aksesoris ini adalah penyelamatmu saat ingin mendapatkan tampilan bulu mata yang lentik, panjang dan tebal dengan cara instan.

Sayangnya, bulu mata palsu memberi efek yang terlalu berlebihan dan nggak natural. Tapi jangan putus asa dulu girls, Dewiku.com punya beberapa tips yang bisa kamu pakai ketika ingin memasang bulu mata palsu dengan hasil yang natural.

Bulu mata palsu. (Pinterest)
Bulu mata palsu. (Pinterest)

Gunakan bulu mata palsu dengan band transparan

Baca Juga: 5 Penyebab Bulu Mata Rontok

Poin yang paling penting untuk mendapatkan bulu mata palsu yang natural adalah memilih produk dengan band yang transparan. Dengan begitu bulu matamu terlihat lebih natural dan jauh dari kesan berat.

Hindari lem bulu mata yang berwarna putih

Ini rahasia kedua bulu mata palsu terlihat natural. Yup, jika selama ini kamu hanya tahu lem bulu mata warna putih, coba lebih giat bertanya pada penjual bulu mata palsu untuk mendapatkan lem warna hitam. Hasilnya akan jauh lebih natural lho!

Baca Juga: Bulu Mata Rontok? Ini 3 Rekomendasi Eyelash Serum Lokal

Bulu mata palsu. (Pinterest)
Bulu mata palsu. (Pinterest)

Pilih individual lashes

Ada beberapa jenis bulu mata palsu yang banyak dijumpai di pasaran, dan salah satunya adalah individual lashes. Kamu bisa menggunakan bulu mata ini sebagai alternatif saat ingin memakai bulu mata palsu tapi ingin tetap terlihat natural. Kamu bisa menumpuk tiga individual lashes pada area outer corner. Dengan begini, mata kamu bisa terlihat lebih besar dan terbuka.

Jangan lupa maskara

Agar bulu mata palsu kamu terlihat menyatu dengan dengan bulu mata yang asli, jangan lupa gunakan maskara. Pilih maskara dengan volumizing formula agar bulu mata kamu terlihat lebih panjang dan nggak jomplang dengan yang palsu. Selamat mencoba girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI