Wajib Tahu! Ini Rutinitas Kecantikan yang Harus Dilakukan di Musim Hujan

Jangan sampai musim hujan bikin kulit kamu rusak, ya.

By: Agung Pratnyawan icon Senin, 28 Januari 2019 icon 21:00 WIB
Wajib Tahu! Ini Rutinitas Kecantikan yang Harus Dilakukan di Musim Hujan

Ilustrasi pelembap. (Unsplash/Humphrey Muleba)

Di Indonesia sekarang sudah memasuki musim hujan. Ternyata musim hujan mempunyai dampak terhadap kulit wajah dan tubuh. Nah, wajib banget kalian tahu, nih. Ada rutinitas kecantikan yang harus dilakukan di musim hujan.

Cuaca dingin terus-menerus bisa membuat kulit terasa sangat kering. Itulah alasan mengapa dibutuhkan rutinitas kecantikan yang wajib dilakukan ketika musim hujan.

Dilansir dari laman Purewow, solusi untuk mengatasi kulit kering memang dengan menggunakan pelemb yang kaya hidrasi. Namun ternyata, menggunakan pelembap belum tentu mampu mengatasi kulit kering.

Baca Juga: Biar Lebih Awet, 5 Poin Penting Merawat Jaket Hujan

Pelembap. (Pexels)
Pelembap. (Pexels)

 

Bagi sebagian orang pernah atau sedang mengalami masalah sudah mengaplikasikan pelembap serajin mungkin namun kulit tetap terasa kering.

Bisa jadi itu karena rutinitas kecantikan yang salah saat mengaplikasikan pelembap.

Baca Juga: Bersihkan Wajah Pakai Kondisioner, Yakin Aman?

Seorang ahli kecantikan dari Korea mengatakan bahwa waktu pengaplikasian pelembao menjadi kunci penting untuk membuat kulit terhidrasi. Menurutnya, pelembap harus segera diaplikasikan maksimal tiga detik setelah mencuci wajah.

Ilustrasi skincare. (Unsplash/Charisse Kenion)
Ilustrasi skincare. (Unsplash/Charisse Kenion)

 

Dipercaya bahwa pada kondisi tersebut, kulit akan lebih mudah menyerap produk pelembap. Selain itu, penggunaan serum dan lotion juga bisa membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Baca Juga: Ubah Rutinitas Kecantikanmu dengan 5 Langkah Ini

Cobalah untuk mengaplikasikannya secara rutin setiap malam sebelum tidur. Dengan cara tersebut, kulit akan terasa lebih lembap dan proses penyerapan terjadi secara sempurna.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI