Wow! Intip Hasil Makeup Robot AI di Wajah Kylie Jenner

Wajah Kylie Jenner jadi saksi ketika makeup dan seni menyatu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 Februari 2019 icon 18:30 WIB
Wow! Intip Hasil Makeup Robot AI di Wajah Kylie Jenner

Makeup Kylie dari robot AI. (Instagram/@kyliejenner)

Seperti bunglon, Kylie Jenner terus-menerus mengubah penampilannya, mulai dari rambut, bibir hingga makeup. Baru-baru ini untuk menandai karirnya di bidang kecantikan, ia dan majalah Dazed Beauty muncul dengan hasil makeup yang benar-benar liar dan artistik.

Dilansir dari Elle, Kylie Jenner dipilih menjadi sampul Issue Zero majalah Dazed Beauty. Uniknya, Dazed meminta bantuan Beauty_GAN, robot Artifisial Intelligence (AI) yang diklaim mampu menghasilkan gambar kecantikan tanpa bantuan manusia.

''Beauty_GAN adalah algoritma pertama dari jenisnya, dilatih untuk membuat citra kecantikannya sendiri berdasarkan apa yang dilihatnya di Instagram,'' menurut Dazed Beauty .

Baca Juga: Reaksi Kylie Jenner saat Disebut Sedang Hamil Lagi

Cara kerjanya sendiri dimulai dengan Kylie Jenner yang difoto oleh Daniel Sannwald tanpa makeup untuk dijadikan kanvas kosong bagi Beauty_GAN.

Makeup Kylie dari robot AI. (Instagram/@kyliejenner)
Makeup Kylie Jenner dari robot AI. (Instagram/@kyliejenner)

 

Beauty_GAN kemudian akan mengaplikasikan rambut dan makeup secara digital pada foto-foto tersebut. Namun untuk membentuk keseluruhan makeup, Beauty_GAN bakal menyortir 17.000 gambar kecantikan dan rambut yang paling populer di media sosial.

Baca Juga: Sambut Tahun Babi Tahan, Etude House Rilis Makeup Bertema Piglet

''Ini kolaborasi: apa yang dilakukan mesin padanya adalah mengecat wajahnya dengan cara yang menurutnya seharusnya dalam selfie kecantikan,'' kata Art Director Beauty_GAN, Lukas Rudig.

''Kami mengajarkan sebuah mesin untuk melihat kami dan apa yang ditunjukkannya kepada kami tidak selalu seperti yang kami lihat sendiri,'' tambahnya.

Makeup Kylie dari robot AI. (Instagram/@kyliejenner)
Makeup Kylie Jenner dari robot AI. (Instagram/@kyliejenner)

 

Creative Director Dazed Beauty, Sebastian Zimmerhackl, juga menjelaskan mengapa gambar ibunda Stormi Webster tidak sepenuhnya sempurna meskipun komputer telah mempelajari apa itu 'kecantikan' menurut 17.000 foto yang diumpankan.

''Tidak terlihat sempurna karena ini adalah percobaan,'' katanya. ''Tapi mungkin di masa depan, itu adalah kesalahan artistik yang akan kita ingat.''

Baca Juga: Hot News, Kylie Jenner dan Travis Scott Dikabarkan Segera Menikah

Bagaimana? Hasil makeup di wajah Kylie Jenner terlihat begitu artistik, ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI