5 Kunci Menjaga Kesehatan Kulit, Wajah Glowing Setiap Hari

Ini rahasia jaga kesehatan kulit hingga pori-pori.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 26 April 2024 icon 13:15 WIB
5 Kunci Menjaga Kesehatan Kulit, Wajah Glowing Setiap Hari

Ilustrasi perempuan menggunakan tabir surya untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (Freepik/Lifestylememory)

Membersihkan wajah dengan cara yang benar adalah kunci penting perawatan kecantikan. Penting juga menjaga pola hidup sehat agar kulit semakin bercahaya.

Melansir Suara.com, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan kulit secara optimal.

Metode triple cleansing

Baca Juga: Perawatan Kecantikan Dukung Pengembangan Diri Perempuan, Kok Bisa?

Pertama, pakai susu pembersih wajah untuk mengangkat sisa kotoran, makeup, dan debu yang menempel pada kulit. Selanjutnya, bersihkan wajah dengan facial wash. Terakhir, gunakan toner untuk mengangkat sisa-sisa kotoran, debu, makeup, polusi yang mungkin masih menempel pada wajah.

Kalau wajah tidak bersih maksimal, debu dan kotoran lainnya bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan iritasi. Kondisi ini bisa memicu pori-pori membesar yang rawan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Ilustrasi wajah cerah. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi wajah cerah. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Selalu gunakan pelembap

Baca Juga: 7 Tips Membersihkan Makeup, Jangan Cuma Cuci Muka!

Penggunaan pelembap juga penting untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah. Pelembap bekerja menghidrasi kulit sehingga kelenjar minyak pada pori-pori tidak perlu bekerja lebih untuk mempertahankan kelembapan kulit wajah.

Jangan lupakan sunscreen

Kulit berkurang elastisitasnya saat terpapar sinar matahari secara langsung sehingga menyebabkan membesarnya pori-pori. Jadi, wajib pakai sunscreen dengan SPF 30 sebelum beraktivitas.

Perhatikan asupan makanan sehat dan bergizi seimbang

Makanan yang kamu konsumsi juga sangat bisa memengaruhi kesehatan kulit wajah. Hindari makanan yang mengandung banyak gula jika ingin kulit lebih sehat.

Perawatan profesional oleh dokter estetika

Kamu juga disarankan untuk melakukan perawatan yang ditangani langsung oleh dokter di klinik kecantikan. Salah satu klinik yang direkomendasikan adalah Derma Express.

Baca Juga: Produk Kecantikan Ini Raih Penghargaan di Thailand, Apa Keistimewaannya?

Jika ingin mengecilkan pori-pori pada wajah, ada perawatan Jeju Hydraglow yang juga berfungsi melembapkan dan encerahkan serta meratakan warna kulit wajah sehingga tampak lebih segar dan glowing.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI