Ketimbang Krim Wajah, Ivan Gunawan Lebih Pilih Pakai Ini

Bagaimana cara Ivan Gunawan merawat wajahnya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 05 Maret 2019 icon 19:15 WIB
Ketimbang Krim Wajah, Ivan Gunawan Lebih Pilih Pakai Ini

Ivan Gunawan. (Suara.com/Sumarni)

Perawatan wajah merupakan hal penting bagi artis dan desainer kondang Ivan Gunawan. Menurutnya, bukan hanya perempuan yang wajib memperhatikan penampilan tapi juga lelaki.

Namun soal perawatan wajah ini, lelaki kelahiran 31 Desember 1981 tersebut mengaku lebih nyaman mengunjungi klinik estetika dibandingkan melakukan rutinitas perawatan wajah.

''Aku bukan cream lover. Tidak suka mengonsumsi krim-kriman. Soalnya kulitku kalau dibilang berminyak nggak, kering juga nggak. Jadi kalau kebanyakan krim, kulitku blonyok, berminyak, ujungnya jerawatan,'' ujar Ivan Gunawan dalam peluncuran Martinez Beaute Skin Care di Jakarta, Senin (4/3/2019) kemarin, seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Wajib Coba, Kulit Lembap Alami dengan Masker Smoothie

Meski begitu, Ivan Gunawan mengatakan dirinya masih menggunakan masker untuk perawatan wajah sehari-hari. Lelaki yang juga terkenal sebagai presenter ini mengaku senang mencoba berbagai masker untuk digunakan pada malam hari.

Ilustrasi masker. [Shutterstock]
Ilustrasi masker. [Shutterstock]

Kata dia, waktu menggunakan masker merupakan saat untuk irinya memanjakan diri. Dia bisa melakukannya aambil bersantai dan mengevaluasi mengenai apa yang dilakukan di hari ini.

''Aku suka membangun sugesti sama diri sendiri. Jadi pakai masker tuh cara untuk aku mendekatkan diri sendiri. Seharian ini udah ngapain ya, sambil santai, tiduran, main handphone juga,'' tutur Ivan Gunawan.

Baca Juga: Ivan Gunawan Persembahkan Koleksi Bertema Doraemon di Modo 2019

Pria melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. (Shutterstock)
Pria melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. (Shutterstock)

Ivan Gunawan juga menganggap perawatan wajah sebagai bagian dari gaya hidup. Dia lebih suka perawatan dibandingkan harus menambal kekurangan dengan makeup.

Baca Juga: Agak Nyeleneh, Tips Awet Muda ala Kim Kardashian

Apalagi saat syuting, keponakan desainer Adjie Notonegoro ini, mengatakan sebisa mungkin menghindari makeup. Dia biasanya hanya menggunakan bedak dan blush on bawah mata. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI