Beauty

DIY Face Mist dari Air Beras dan Timun, Ampuh Kecilkan Pori-Pori

Semprotkan face mist ini tanpa dibilas, ya!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi DIY facemist. (Shutterstock)
Ilustrasi DIY facemist. (Shutterstock)

Dewiku.com - Buat kamu yang punya masalah dengan pori-pori besar, jangan khawatir dulu, Girls. Ada resep ajaib dari air beras dan timun agar pori-porimu bisa mengecil kembali. Bikin face mist untuk mengecilkan pori-pori, yuk!

Dilansir dari laman Stylecraze, bahan yang harus kamu siapkan adalah 100 ml air bersih, dua sendok makan beras, 1 buah timun ukuran kecil, dan seiris jeruk nipis.

Caranya membuat DIY face mist air beras dan timun ini cukup mudah, lho. Pertama, rebus beras dengan air bersih hingga mendidih. Segera matikan kompor dan biarkan air beras hingga dingin.

Ilustrasi beras merah. (Pexels/Suzy Hazelwood)
Ilustrasi beras. (Pexels/Suzy Hazelwood)

Sambil menunggu dingin, mulailah memarut timun hingga menjadi halus kemudian peras airnya.

Saring air rebusan beras yang sudah mulai dingin dan campurkan dengan air perasan timun lalu tambahkan jeruk nipis sedikit saja.

Jika sudah tercampur sempurna, pindahkan ramuan ajaibmu pada wadah spray yang sudah dicuci bersih. Simpan dalam kulkas.

Ilustrasi potongan mentimun / pixabay.com
Ilustrasi timun. (Pixabay)

DIY face mist buatanmu sudah jadi dan bisa bertahan seminggu jika dismpan dalam kulkas. Buang segera toner jika mengeluarkan aroma yang mencurigakan ya, Girls.

Sebelum menggunakannya, kocok lebih dulu agar endapannya tercampur dengan sempurna. Face spray ini bisa kamu semprotkan pada wajah setelah cuci muka dan kamu nggak perlu membilasnya. Tertarik mencoba?

Berita Terkait

Berita Terkini