3 Bahan Ajaib untuk Kulit Kinclong, Bisa Diambil dari Rak Dapur

Cantik nggak harus mahal, kan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 25 April 2019 icon 19:30 WIB
3 Bahan Ajaib untuk Kulit Kinclong, Bisa Diambil dari Rak Dapur

Ilustrasi kulit glowing. (Shutterstock)

Banyak orang yang rela menguras kantong dalam-dalam demi tampil cantik. Mereka rela menahan sakit ketika jarum suntik menyentuh permukaan kulit. Katanya, sih, ingin cantik. Padahal, cantik nggak harus mahal dan tersiksa seperti itu, lho.

Hal yang harus kamu lakukan jika ingin tetap cantik dan awet muda adalah rutin melakukan perawatan wajah. Nggak melulu mendatangi klinik kecantikan, 5 bahan yang ada di rak dapur ini juga bisa bikin kulit kinclong, kok.

Yuk, simak apa saja bahan ajaib yang bisa kamu manfaatkan untuk perawatan kecantikan.

Baca Juga: Masih Jadi Perawatan Kecantikan Favorit, Ini Manfaat Suntik Filler

Madu

Kita sering baca tentang manfaat madu untuk kulit. Ternyata itu bukan omong kosong belaka, lho. Madu memiliki sifat anti mikroba dan higrokopis yang bisa membuat wajah jadi lebih lembut dan halus.

Jika dioleskan secara rutin, madu bukan cuma bikin kulit kamu glowing tapi juga efektif menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Baca Juga: Hati-Hati, Ini 4 Efek Samping Gel Manicure

Caranya sederhana, oleskan madu di permukaan wajah dan pijat lembut selama beberapa menit lalu biarkan meresap. Bilas wajah hingga bersih dan lakukan secara teratur.

madu/pexels
Ilustrasi madu. (Pexels)

Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini sangat mudah ditemui, entah itu dijual bentuk utuh di pasar atau sudah berupa kemasan bubuk di supermarket. Manfaat kunyit juga banyak lho, salah satunya meningkatkan produksi kolagen sehingga wajah lebih glowing.

Campur parutan kunyit atau bubuk kunyit dengan tepung terigu dan sedikit air hingga membentuk pasta dan oleskan pada wajah. Biarkan hingga mengering lalu bilas wajah hingga bersih. Ulangi pemakaian masker ini sekali seminggu dan lihat sendiri hasilnya dalam waktu sebulan.

Bubuk kunyit / Pixabay.com
Ilustrasi bubuk kunyit. (Pixabay)

Minyak kelapa

Minyak kelapa ternyata efektif untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Senyawa fenolik dalam minyak kelapa baik untuk antioksidan dan membuat kulit kinclong. Selain itu, sifatnya yang mengunci kelembapan juga sangat baik untuk mengembalikan elsatisitas kulit.

Gunakan minyak kelapa pada malam hari sebelum tidur oleskan secara merata hingga area leher. Kamu nggak perlu membilasnya karena minyak kelapa akan meresap semalaman ketika kita beristirahat. Pagi hari wajah akan terasa lebih kencang dan kenyal.

Baca Juga: Awas, Tren Kecantikan Ini Dapat Merusak Gigi

Ilustrasi minyak kelapa. (Unsplash/Matthijs Smit)
Ilustrasi minyak kelapa. (Unsplash/Matthijs Smit)

Gimana? Cantik nggak harus mahal, kan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI