Beauty

Bahannya Sperma, Masker Wajah Ini Disebut Ampuh Atasi Jerawat dan Keriput

Ada masker wajah berbahan sperma?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Cowok perawatan wajah . (Shutterstock)
Cowok perawatan wajah . (Shutterstock)

Dewiku.com - Perawatan wajah ini mungkin terdengar agak menjijikkan. Namun, sperma lelaki rupanya punya manfaat tersembunyi untuk kesehatan kulit wajah.

Berbagai masalah kulit wajah sering kali membuat perempuan frustasi mencari produk yang tepat dan murah meriah untuk mengatasinya. Nah, ternyata air mani atau sperma laki-laki dapat dimanfaatkan untuk mengatasai masalah kecantikan kulit.

Memanfaatkan sperma laki-laki sebagai masker wajah memang terdengar menjijikan. Namun, sejumlah penelitian sudah meyakini sperma sangat baik untuk perawatan kulit.

Dilansir dari Boldsky, protein dan nutrisi yang terkandung dalam sperma disebut bisa membuat kulit wajah bercahaya dan meringankan bekas luka hitam atau cokelat.

Sperma yang digunakan sebagai perawatan wajah juga membantu melembabkan kulit karena memiliki kandungan seng, magnesium, kalsium, kalium, dan fruktosa.

Berikut adalah beberapa keuntungan jika kalian menggunakan sperma lelaki sebagai masker wajah atau perawatan kulit:

1. Menghilangkan jerawat

Sperma pria yang mengandung mineral, nutrisi, vitamin, antioksidan dan lainnya sangat baik untuk kecantikan kulit wajah. Jika digunakan sebagai masker wajah, sperma akan lebih efektif membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat di wajah.

Masker sperma disebut bisa atasi wajah berjerawat
Masker sperma disebut bisa atasi wajah berjerawat. (Shutterstock)

2. Mengurangi keriput

Tak hanya berhubungan intim yang bikin awet muda, sperma yang dimanfaatkan untuk perawatan wajah juga membantu mengurangi keriput atau kerutan secara alami. Kandungan protein di dalam sperma itulah yang merenggangkan kulit keriput dan membuatnya terlihat lebih muda lagi.

3. Mengatasi beruntusan

Selain jerawat, beruntusan kecil yang biasanya muncul di jidat juga kerap membuat para wanita kebingungan mengatasainya.

Ternyata sperma juga mampu mengatasi masalah ini, yakni dengan cara memijat wajah menggunakan beberapa tetes sperma.

Perawatan wajah menggunakan pelembab. (Shutterstock)
Perawatan wajah menggunakan pelembab. (Shutterstock)

4. Memudarkan bintik hitam atau cokelat

Banyak sekali bahan alami di rumah yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka atau bintik gelap di wajah. Begitu pula dengan sperma yang dipakai sebagai masker wajah.

Chelsee Lewis, seorang facial selebriti terkenal, dilansir dari India Times, juga telah merekomendasikan untuk menggunakan sperma pria untuk kulit wajah bercahaya.

"Menggunakan sperma pasangan sebagai masker penuh dengan senyawa yang disebut spermine, merupakan antioksidan yang membantu mengurangi keriput, menghaluskan kulit, mencegah jerawat atau flek dan memberi kulit lebih tampak sehat," ujar dia. (Himedik.com/Shevinna Putti Anggraeni)

Berita Terkait

Berita Terkini