Beauty

Wanita Ini Ungkap Banyaknya Sampo untuk Sekali Keramas, Irit Banget deh!

Seorang penata rambut mengungkapkan seberapa banyak sampo yang seharusnya digunakan saat keramas.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi keramas saat mandi. (Shutterstock)
Ilustrasi keramas saat mandi. (Shutterstock)

Dewiku.com - Apakah kamu merasa boros sampo karena punya rambut panjang? Barang kali ada yang salah dari caramu keramas dan menggunakan sampo. 

Belum lama ini, seorang penata rambut di Inggris, Sarah Brawley, berikan tutorial berapa banyak seharusnya sampo yang digunakan saat mencuci rambut. Dari video yang dibagikannya di TikTok, Sarah menekankan bahwa panjang rambut tidak memengaruhi jumlah sampo yang harus digunakan.

"Apakah kamu menggunakan terlalu banyak sampo? Bahkan dengan rambut tebal, kamu tidak perlu satu botol penuh," ungkap Sarah, dikutip dari Mirror.

Video tutorial itu menunjukan cara Sarah mencuci rambut kliennya. Cara pertama, ia menekankan pentingnya memastikan rambut benar-benar basah.

Anti Boros, Penata Rambut Ini Ungkap Jumlah Sampo yang Seharusnya Digunakan saat Keramas. (TikTok/@Sarahbrawleyhair)
Anti Boros, Penata Rambut Ini Ungkap Jumlah Sampo yang Seharusnya Digunakan saat Keramas. (TikTok/@Sarahbrawleyhair)

Dia lalu mengeluarkan sampo kira-kira sebanyak satu ruas jari ke telapak tangannya. Sebelum mulai mengaplikasikannya ke rambut klien, Sarah menggosok lembut kedua telapak tangannya hingga sampo berbusa. Menurutnya, bagian itu adalah langkah penting.

"Pastikan kamu menggosoknya di antara tangan sebelum mengoleskan dan menambahkan lebih banyak air ke kepala ketika keramas," ucap dia.

Keramas dengan sampo cukup dilakukan pada bagian kulit kepala. Setelah itu baru dibilas. Meski begitu, dia mengingatkan untuk tidak lupa juga mencuci bagian bawah rambut dengan kondisioner supaya ikut terawat.

Sejak diunggah ke media sosial, video itu sudah ditonton lebih dari 46.000 kali dan 3.500 orang menyukai konten tersebut. Kebanyakan warganet tidak percaya betapa sedikit sampo yang sebenarnya diperlukan saat keramas. 

"Saya merasa seperti orang bodoh yang mengira saya punya rambut yang terlalu berminyak. Ternyata saya cumah menggunakan terlalu banyak sampo," komentar seorang warganet. (*Lilis Varwati)

Berita Terkait

Berita Terkini