Beauty

Tak Sesuai Harapan, Wajah Wanita Ini Malah Menua 10 Tahun setelah Perawatan

Wajah wanita tersebut berubah kendur dan kering akibat perawatan kecantikan.

Amertiya Saraswati

Ilustrasi perawatan kecantikan. (Pexels/Gustavo Fring)
Ilustrasi perawatan kecantikan. (Pexels/Gustavo Fring)

Dewiku.com - Agar terlihat awet muda, ada berbagai macam perawatan kecantikan yang bisa dilakukan. Namun, seorang wanita malah terlihat menua setelah perawatan.

Melansir New York Post, wanita asal Rusia bernama Svetlana tersebut melakukan perawatan kecantikan setelah wajahnya disebut tua oleh si pacar.

Sebelum melakukan perawatan, pacar Svetlana kerap menyebutnya tua dan berkata hendak mencari pacar lebih muda.

Hal ini menyebabkan wanita 37 tahun yang bekerja sebagai arsitek tersebut melakukan perawatan kontroversial. Ia memakai suntikan obat yang tergolong baru di Rusia.

Namun, hasil perawatan tersebut tak sesuai ekspektasi. Wajah Svetlana malah terlihat menua 10 tahun.

"Kulitku mengendur seperti kain lap, wajahku seperti terlepas dari tengkorak. Bagian yang menghubungkan kulit ke tengkorak, ligamen di wajah, menghilang," jelas Svetlana.

Perawatan Kecantikan, Wajah Wanita Ini Terlihat 10 Tahun Lebih Tua (youtube.com/Video Desk)
Perawatan Kecantikan, Wajah Wanita Ini Terlihat 10 Tahun Lebih Tua (youtube.com/Video Desk)

Svetlana melakukan perawatan pada Maret silam. Saat itu, ia disarankan melakukan suntikan obat Longidaza.

Longidaza sendiri adalah obat yang digunakan di Rusia untuk mengatasi masalah paru-paru serta masalah penapasan akibat Covid-19. Obat ini juga dipercaya bisa digunakan untuk keperluan kosmetik.

Selain suntikan Longidaza, Svetlana juga mendapatkan suntikan gel ke pipi, enzim, dan hyaluronic filler.

Setelah melakukan prosedur tersebut, Svetlana mendapati jika wajahnya mulai berubah. Awalnya, kulit di bagian bawah mata Svetlana tampak mengering.

"Kulit di bawah mataku mengering dan kendor. Di pagi hari, jumlah kulit yang mengering di bawah mataku semakin bertambah."

"Perubahan cepat terjadi, setiap jam wajahku berubah," tambah Svetlana.

Dalam waktu tiga hari, kulit di sekitar mata Svetlana sudah mengering. Dokter berusaha mengatasi hal tersebut dengan menyuntikkan semakin banyak obat dan gel.

Perawatan Kecantikan, Wajah Wanita Ini Terlihat 10 Tahun Lebih Tua (youtube.com/Video Desk)
Perawatan Kecantikan, Wajah Wanita Ini Terlihat 10 Tahun Lebih Tua (youtube.com/Video Desk)

Sayangnya, kondisi Svetlana tidak membaik. Sebaliknya, ia malah diperingatkan jika dirinya bisa kehilangan penglihatan secara permanen.

Svetlana juga menyebut jika wajahnya terasa seperti meleleh dan hal itu tidak bisa dihentikan. Akibatnya, kehidupan sosial Svetlana mulai terdampak.

Karena wajahnya terlihat menua, Svetlana diputuskan oleh pacar. Ia juga tidak mau keluar dari rumah karena banyak orang terkejut melihat perubahan wajahnya.

Setelah insiden perawatan kecantikan tersebut, Svetlana melaporkannya ke Russian Investigative Committee. Rupanya, Svetlana bukanlah satu-satunya korban.

Mirisnya, obat tersebut membuat wajah Svetlana tidak bisa kembali ke kondisi semula. Wanita ini dapat melakukan operasi, tapi kulitnya tidak akan bisa sepenuhnya pulih.

Di sisi lain, ahli kosmetik yang menyuntikkan obat ke wajah Svetlana kini mengklaim bahwa dirinya tidak bersalah dan tidak ada bukti dirinya memakai Longidaza.

"Kau tidak bisa percaya sepenuhnya pada dokter, bahkan yang punya kualifikasi. Kau harus mencintai dirimu sendiri dan mengurangi waktu di Instagram dan tidak mendengar orang yang berkata kau terlihat tua," ucap Svetlana.

"Lebih baik menua dengan martabat dan tidak melakukan apa-apa ke wajahmu," tandas Svetlana.

Berita Terkait

Berita Terkini