Masalah Sejuta Umat, Ternyata Ini Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

Satu dari dua orang di dunia pasti pernah mengalami ketombe.

By: Amertiya Saraswati icon Rabu, 08 Desember 2021 icon 17:04 WIB
Masalah Sejuta Umat, Ternyata Ini Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

Kulit kepala terasa gatal karena ketombe. (Unsplash/averie woodard)

Ketombe merupakan masalah rambut yang sering dialami. Meski wajar, ketombe dapat mempengaruhi penampilan dan membuat seseorang kurang percaya diri.

Ketombe sendiri dapat terjadi baik pada pria maupun wanita. Meski begitu, masalah ketombe bukan berarti seseorang malas merawat rambut.

"Satu dari dua orang di dunia ini pasti pernah berketombe," ungkap Anggia Pulungan, Hair Care Brand Director P&G Indonesia dalam acara Virtual Press Conference - Introducing The New Face of Head and Shoulders pada Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Chelsea Islan Sempat Nggak Pede karena Rambut Kering, Ini Cara Mengatasinya

Menurut penelitian yang dilakukan Head and Shoulders, 50 persen orang juga rentan dengan masalah rambut ketombe yang membuat kulit kepala gatal dan bau.

Sehingga, memiliki kulit kepala berketombe sebenarnya adalah hal normal. Yang perlu dilakukan adalah mencari produk yang tepat untuk mengatasi ketombe.

Acara Virtual Press Conference - Introducing The New Face of Head and Shoulders pada Rabu (8/12/2021) [dok. Head & Shoulders]
Acara Virtual Press Conference - Introducing The New Face of Head and Shoulders pada Rabu (8/12/2021) [dok. Head & Shoulders]

Salah satu cara mudah untuk mengatasi ketombe tersebut adalah dengan rajin keramas.

Baca Juga: Yakin Sudah Pas? Ternyata Begini Cara Pakai Sampo yang Benar saat Keramas

Menurut Anggia Pulungan, keramas yang benar ternyata disarankan dilakukan setiap hari.

Bukan tanpa alasan, kulit kepala juga membutuhkan perawatan layaknya kulit di badan. Sehingga, kulit kepala perlu dibersihkan setiap hari.

Hal ini menjadi lebih penting di kala pandemi. Bukan hanya untuk menghilangkan ketombe, keramas setiap hari dapat membuat rambut lebih bersih sekaligus menjaga kesehatan.

Untuk mengatasi ketombe, Head and Shoulders sendiri baru saja merilis varian baru yaitu Head & Shoulders Itch Care untuk mengatasi ketombe basah, gatal, dan bau.

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele, Stres Pandemi Memicu Parahnya Masalah Rambut Rontok

Head and Shoulders juga telah menggandeng aktris Chelsea Islan sebagai brand ambassador terbaru untuk kampanye #MoveOnBeb. Kampanye ini bertujuan mengajak perempuan Indonesia untuk lebih peduli pada kesehatan kulit kepala dan rambut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI