Hindari Kesalahan Ini Saat Pakai Pelembap Agar Kulitmu Tetap Fit

Bulan puasa ini otomatis membawa perubahan pada kesehatan kulit, hal ini merupakan efek dari kurangnya asupan air dalam tubuh.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Jumat, 15 Juni 2018 icon 07:15 WIB
Hindari Kesalahan Ini Saat Pakai Pelembap Agar Kulitmu Tetap Fit

ilustrasi/unsplash.com

Bulan puasa ini otomatis membawa perubahan pada kesehatan kulit, hal ini merupakan efek dari kurangnya asupan air dalam tubuh.

Kulit kering karena berpuasa dapat disiasati dengan berbagai cara, termasuk menggunakan pelembap. Namun jangan sembarangan menggunakan pelembap ya, karena itu akan memperngaruhi hasil akhir.

Berikut Dewiku.com bagi beberapa tips yang harus kalian hindari saat mengalikasikan pelembap kulit, utamanya bagi kamu yang sedang berpuasa.

1. Jangan pakai pelembap saat kulit kering

Yup, kalian nggak salah baca. Maksudnya bukan tidak boleh pakai pelembap, tapi sebaiknya gunakan pelembap saat kulit masih lembap, seperti habis mandi atau cuci muka. Karena pelembap akan diserap maksimal oleh kulit yang dalam keadaan setengah basah.

unspalsh

unsplash.com

2. Jangan gantikan pelembap dengan minyak

Maksudnya, minya cukup dipakai saat kamu dipijat saja karena pada dasarnya minyak tidak bisa menggantikan fungsi pelembap.

Meskipun kini muncul banyak pelembap berbahan dasar minyak, itu sudah dikomposisikan dengan bahan lainnya sehingga lebih mudah diserap tubuh, berbeda dengan minyak tanpa campuran komposisi lainnya.

3. Jangan aplikasikan pelembap terlalu banyak

Prinsip semakin banyak menggunakan pelembap semakin baik tidak berlaku kali ini. Kulit yang mengandung banyak pelembap akan menyisakan rasa lengket yang tidak nyaman.

Jadi sebaiknya kalian aplikasikan pelembap secukupnya saat kulit setengah basah. Itu membuat pelembap bekerja lebih maksimal.

unspalsh

unsplash.com

4. Jangan gunakan pelembap yang sama pada malam hari

Artinya, kalian sudah harus lebih spesifik dalam menentukan pelembap kulit, utamanya ketika dipakai pagi hari dan malam hari. Karena cara kerja pelembap pagi atau day cream berbeda dengan night cream.

Belakangan ini banyak produk skincare yang menwarkan day cream dan night cream dalam satu seri. Kalian bisa mencoba salah satunya.

5. Jangan memijat permukaan kulit terlalu kasar

Ini berlaku ketika mengaplikasikan pelembap maupun ketika membersihkan wajah. Pijatan yang dilakukan secara kasar atau berlebihan akan membuat permukaan kulit tersakiti dan bisa merusak kulit wajah. Cukup beri tekanan ringan saat mengaplikasikan pelembap pada wajah.

Dewiku.com/Rima Suliastini

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI