4 Manfaat Masker Cokelat untuk Wajah Cantikmu

Biarkan kulitmu ikut menikmati kelezatan cokelat favoritmu.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 20 Juni 2018 icon 15:00 WIB
4 Manfaat Masker Cokelat untuk Wajah Cantikmu

Ilustrasi cokelat / pexels.com

Banyak orang yang gemar mengonsumsi cokelat. Olahan biji kakao ini juga dikenal bisa memberikan efek menenangkan sehingga cocok untuk merilekskan tubuh setelah lelah beraktivitas seharian.

Ada banyak cara untuk menikmati cokelat. Bukan cuma dalam bentuk batangan atau permen saja, melainkan juga dijadikan minuman, es krim, atau sebagai bahan pembuatan kue dan roti.

Popularitas cokelat juga sudah merambah dunia kecantikan. Pernah mencoba masker cokelat? Manfaatnya apa saja ya? 

1. Mengandung antioksidan

Tingginya kandungan antioksidan yang terhadap pada dark chocolate atau coklat hitam mampu melindungi kulit wajah dari serangan kuman maupun racun. Para ahli bahkan pernah menyebut jika kemampuan coklat melindungi kulit hampir 100 kali lebih efektif dari pada vitamin C dan 25 kali lebih ampuh dari vitamin E.

Ilustrasi masker cokelat / Pinterest Pinterest

2. Menutrisi dan menyehatkan kulit wajah

Coklat juga mengandung banyak protein dalam bentuk fenilalanin, tyrosin, dan asam amino tripofan. Segala nutrisi tersebut mampu membantu menjaga kesehatan kulit wajah jika kamu menggunakan masker coklat secara rutin dan sesuai aturan. 

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Masker coklat juga mampu membantu mencerahkan kulit wajah secara alami. Biasanya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, masker coklat akan dipadukan dengan susu murni yang juga kaya khasiat.

Ilustrasi masker cokelat / Pinterest Pinterest

4. Melembapkan Kulit Wajah

Campurkan masker coklat dengan madu dan susu secukupnya untuk meracik ramuan yang bermanfaat melembapkan kulit wajah. Gunakan rutin seminggu dua kali biar kulitmu jadi lebih halus dan kenyal juga.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI