Bukan Cuma Buat Kulit, Vitamin E Juga Bermanfaat untuk Rambut

Vitamin E juga dibutuhkan berkhasiat untuk perawatan rambut lho!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 29 Juni 2018 icon 08:30 WIB
Bukan Cuma Buat Kulit, Vitamin E Juga Bermanfaat untuk Rambut

ilustrasi rambut/pinterest.com

Vitamin E memang sudah dipercaya sebagai nutrisi kulit sejak dahulu, terbukti dengan banyaknya vitamin E kemasan soft capsul yang dijual bebas di pasaran.

Rupanya, vitamin E bukan cuma berkhasiat untuk kulit. Kamu juga memanfaatkan vitamin E untuk merawat rambut lho. Manfaatnya kelewat banyak, mulai dari mencegah uban, merangsang pertumbuhan rambut hingga memperbaiki rambut rusak. Penasaran? Simak penjelasan Dewiku.com di bawah ini.

Ilustrasi rambut sehat.
Ilustrasi rambut sehat.

Mencegah Uban

Mengonsumsi vitamin E secara rutin bukan cuma baik untuk kesehatan kulit, tapi juga bisa mencegah uban pada usia muda. Kandungan vitamin E yang rutin dikonsumsi bisa melawan tanda-tanda penuaan dini, termasuk uban.

Memperbaiki rambut rusak

Jika kamu bermasalah dengan rambut bercabang, kamu bisa memanfaatkan vitamin E dalam kemasan soft capsul yang banyak dijual di pasaran. Caranya cukup mudah, kamu cukup campurkan minyak zaitun dengan dua atau tiga minyak vitamin E yang diambil dari vitamin E kemasan. Campurkan dua bahan tersebut dan oleskan merata pada rambut setelah keramas. Tunggu sekitar 10 menit kemudian bilas dengan shampoo, maka rambutmu akan sehat kembali.

Ilustrasi rambut/pinterest.com
Ilustrasi rambut/pinterest.com

Membantu pertumbuhan rambut

Sifat utama vitamin adalah menyuburkan. Jadi sah-sah saja kamu menggunakannya untuk membantu pertumbuhan rambut. Caranya, cukup mengoleskan minyak vitamin E pada kulit kepala dan melakukan pijatan lembut agar vitamin dapat terserap maksimal. Selain itu, mengkonsumsi vitamin E secara rutin juga bisa merangasang sirkulasi darah yang tentunya baik bagi kesehatan rambut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI