Lakukan Rutinitas Sederhana Ini untuk Kurangi Kerutan Wajah

Agar kerutan wajah tidak menyerbu dengan brutal, yuk terapkan rutinitas sederhana ini mulai sekarang.

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 17 Agustus 2018 icon 17:00 WIB
Lakukan Rutinitas Sederhana Ini untuk Kurangi Kerutan Wajah

Ilustrasi kerutan di wajah. (Pinterest)

Untuk Kalian yang akan meninggalkan usia 20an dan bersiap memasuki usia 30an, ada beberapa hal yang harus dikhawatirkan, salah satunya muncul kerut halus di wajah. Kerutan halus di sekitar wajah mungkin belum nampak, namun akumulasinya bisa kalian dapatkan saat mencapai usia pertengahan 30 tahun. Agar kerutan halus tidak menyerbu dengan brutal, yuk terapkan rutinitas sederhana ini mulai sekarang.

Konsumsi air mineral
Kelembapan kulit wajah sangat erat kaitannya dengan asupan air putih dalam tubuh. Agar kulit wajah tetap kenyal dan terjaga kelembapannya, kamu harus minum air mineral minimal delapan gelas sehari.

Ilustrasi minum air putih. (Pixabay)
Ilustrasi minum air putih. (Pixabay)

 

Baca Juga: Hati - hati Gunakan Garam pada Wajah, Ini Efek Sampingnya!

Pakai kacamata hitam
Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang tidak baik untuk kesehatan kulit, sedangkan area mata adalah bagian tubuh yang paling mudah memiliki kerutan halus. Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan kacamata hitam saat keluar rumah. Pastikan kamu memilih kacamata yang lebar dan memiliki perlindungan UV ekstra tinggi agar perlindungan area mata semakin maksimal.

Victoria Beckham. (Pinterest)
Victoria Beckham menggunakan kacamata hitam. (Pinterest)

 

Kurangi pemakaian sedotan
Girls, ini sepele banget tapi kamu akan manggut-manggut setuju setelah membaca penjelasannya. Minum menggunakan sedotan akan membuat daerah sekitar mulutmu melakukan gerakan mengkerut dan jika kamu sering minum dengan sedotan maka gerakan itu akan terus berulang dan terakumulasi. Hal ini akan mempengaruhi garis halus yang timbul di sekitar bibir lho!

Baca Juga: Jangan Sepelekan, 4 Masker Alami Ini Ampuh Cerahkan Wajah

Ilustrasi minum menggunakan sedotan. (Pinterest)
Ilustrasi minum menggunakan sedotan. (Pinterest)

 

Baca Juga: Chizu Saeki, Metode Perawatan Wajah ala Orang Jepang

Mulai gunakan night serum
malam hari adalah waktu yang tepat untuk berisitirahat, begitu juga untuk kulit wajah. Agar proses regenerasi kulit berjalan maksimal, mulailah menggunakan serum pada malam hari. Hal ini dapat meminimalisir kerutan halus pada wajahmu. Jangan lupa matikan lampu saat tidur karena hal ini sangat penting agar serum bekerja lebih maksimal dan istirahatmu semakin berkualitas.

Ilustrasi serum wajah. (Unsplash)
Ilustrasi serum wajah. (Unsplash)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI