Apakah Kamu Sudah Pastikan 3 Hal Ini sebelum Pakai Sheet Mask?

Banyak beauty enthusiast yang keranjingan pakai sheet mask.

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 27 Agustus 2018 icon 20:45 WIB
Apakah Kamu Sudah Pastikan 3 Hal Ini sebelum Pakai Sheet Mask?

Ilustrasi pakai sheet mask. (Pinterest)

Merawat wajah sekarang jauh lebih praktis dengan berbagai terobosan baru di dunia kecantikan, salah satunya adalah sheet mask. Masker berupa lembaran ini sudah diisi dengan berbagai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Karena sifatnya yang praktis dan harga yang cukup terjangkau, banyak beauty enthusiast yang keranjingan pakai sheet mask.

Buat kamu yang juga hobi pakai masker lembaran ini, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan agar manfaatnya terserap maksimal pada kulit, seperti yang Dewiku.com sebut dalam tulisan di bawah ini. Cekidot girls!

sheet mask/pinterest.com
Ilustrasi pakai sheet mask. (Pinterest)

Pakai sheet mask yang sesuai dengan jenis kulit

Baca Juga: Jangan Langsung Dibuang! Ini Cara Aman Pakai Sheet Mask Berulang

Girls, meskipun sheet mask banyak digemari karena sifatnya yang praktis, bukan berarti kamu bisa menggunakannya secara asal-asalan ya! Beda jenis kulit, beda juga jenis sheet mask yang dipakai.

Pilih sheet mask yang kaya akan kandungan pomegranate untuk kulit yang kering atau sheet mask dengan kandungan greentea untuk kulit berminyak. Untuk kulit wajah yang cerah merona, kamu bisa pilih sheet mask dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Ilustrasi pakai sheet mask. (Pinterest)
Ilustrasi pakai sheet mask. (Pinterest)

Perhatikan waktu ketika pakai sheet mask

Baca Juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat Menggunakan Sheet Mask

Mungkin kamu merasakan perubahan tekstur kulit yang membaik setelah rutin menggunakan sheet mask, tapi bukan berarti kamu kemudian menggunakannya secara terus menerus. Ada aturan pakai yang harus kamu tepati ketika menggunakan sheet mask.

Umumnya, kamu harus mengaplikasikan sheet mask selama 15 hingga 20 menit untuk sekali pakai dan tidak lebih dari 3 kali seminggu. Agar kulit bisa menyerap kandungan nutrisi dalam sheet mask, pakai masker ini pada malam hari saat kamu sudah tidak beraktivitas.

Ilustrasi pakai sheet mask. (Pinterest)
Ilustrasi pakai sheet mask. (Pinterest)

Pastikan kamu sudah menggunakan sheet mask dengan benar

Menggunakan sheet terlihat mudah, namun masih banyak orang yang salah ketika mengaplikasikannya pada wajah. Cara yang paling benar adalah menempelkannya sesuai dengan bentuk wajah pada permukaan kulit dalam keadaan setengah lembap.

Setelah memakai sheet mask, lepaskan lembaran maskernya secara perlahan dan tepuk-tepuk wajah agar semua nutrisinya bisa meresap ke dalam kulit. Satu yang terpenting, jangan bilas wajahmu setelah menggunakan sheet mask.

Baca Juga: Rekomendasi Sheet Mask Korea di Bawah Rp 20 Ribu

Gimana, apakah kamu sudah menggunakan sheet mask sesuai dengan ketentuan di atas? Semoga artikel ini bermanfaat ya! Selamat pakai sheet mask dengan baik dan benar.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI