Ketemu Liam Nikuro, Cowok Influencer Virtual Pertama Asal Jepang

Liam Nikuro seperti manusia sungguhan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 19 April 2019 icon 06:00 WIB
Ketemu Liam Nikuro, Cowok Influencer Virtual Pertama Asal Jepang

Liam Nikuro. (Instagram/@liam_nikuro)

Setelah dunia maya dikejutkan dengan kemunculan Imma, model virtual cewek asal Jepang, kini hadir Liam Nikuro, cowok influencer virtual pertama yang juga berasal dari negeri sakura.

Melansir WWD, Liam Nikuro diciptakan oleh 1sec Inc, yakni perusahaan yang mengembangkan teknologi manusia virtual. Dibuat dengan teknologi Computer Generated Iamgery (CGI), sosok Liam Nikuro tampak begitu nyata.

Liam sendiri digerakkan oleh teknologi 3-D CG yang dapat memproyeksikan benda tiga dimensi virtual ke permukaan datar dengan ketajaman gambar yang tinggi.

Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Colonel Sanders Lebih Muda dan Berotot

Liam Nikuro. (Instagram/@liam_nikuro)
Liam Nikuro. (Instagram/@liam_nikuro)

Teknologi tersebut umum digunakan dalam film live action, animasi dan video game. Dikabarkan, industri ini dapat menghasilkan keuntungan hingga USD 3,6 miliar atau setara dengan Rp 50 triliun.

Mereka mengarahkan Liam Nikuro ke bidang musik, fashion dan hiburan. Ia akan terlibat dalam produksi berbagai konten multimedia yang dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI).

Sejak peluncuran resminya pekan lalu, Liam sudah memiliki lebih dari lima ribu pengikut. Liam dideskripsikan sebagai laki-laki kelahiran Los Angeles, yang lahir dari ibu keturunan Jepang dan ayah Amerika.

Baca Juga: Imma, Model Virtual Jepang Ini Terlalu Mirip Manusia

Liam Nikuro. (Instagram/@liam_nikuro)
Liam Nikuro. (Instagram/@liam_nikuro)

Off-White dan Heron Preston adalah dua brand favoritnya. Liam juga membagikan siapa saja musisi idolanya serta kosmetik dan produk kecantikan untuk laki-laki.

"Mungkin Liam Nikuro sebatas influencer virtual, tetapi kami bertujuan membuat konten yang sama menariknya untuk menghibur orang di seluruh planet ini," ujar Genia, produser yang membiayai proyek Liam Nikuro.

Kehadiran Liam Nikuro pun semakin menambah warna jajaran influencer virtual lainnya seperti Lil Miquela, Shudu dan tentunya Imma.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI