Flawless Setiap Saat, Tips Membuat Kulit Wajah Lebih Sehat dan Cerah

Kamu akan mendapatkan kulit wajah seperti yang kamu impikan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 15 Mei 2019 icon 22:00 WIB
Flawless Setiap Saat, Tips Membuat Kulit Wajah Lebih Sehat dan Cerah

Perawatan wajah. (Shutterstock)

Mempunyai kulit wajah yang sehat, cerah, dan mulus tentu menjadi impian setiap perempuan. Makanya, nggak heran berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan bersinar.

Ada banyak tahap perawatan wajah yang kemudian dilakukan, mulai dari membersihkan wajah secara maksimal, menggunakan pelembap, hingga sunscreen. Setelah itu, mengimbanginya dengan rutin olahraga dan minum air putih yang cukup itu menjadi sebuah kewajiban.

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa mengikuti beberapa tips membuat kulit jadi lebih sehat dan cerah. Cek di bawah ini dulu, yuk!

Baca Juga: Kadang Suka Malas Merawat Kulit, Intip Rahasia Cantik Nycta Gina

1. Mengonsumsi kolagen

Perawatan wajah menggunakan pelembab. (Shutterstock)
Perawatan wajah. (Shutterstock)

Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh manusia dan dapat memberikan elastisitas, kekenyalan, serta kelembapan pada kulit.

Sayangnya berbagai faktor seperti polusi dan bertambahnya usia, kadar kolagen dalam tubuh semakin berkurang. Nah, untuk memastikan kadarnya terpenuhi, kamu bisa mengonsumsi suplemen kolagen ysng kini banyak dijual di pasaran.

Baca Juga: Micellar Water Bisa Gantikan Pembersih Wajah, Benar atau Salah?

2. Eksfoliasi dengan AHA dan BHA

Eksfoliasi penting dilakukan guna mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat cerah dan halus. Kini kamu bisa melakukannya tidak hanya dengan scrub, tapi juga dikenal dengan nama exfoliating toner.

Pilihlah yang mengandung AHA dan BHA karena dua hal ini dapat dengan efektif menghilangkan noda hitam, mencegah jerawat, serta menyamarkan tanda penuaan dini.

3. Lakukan relaksasi setiap hari

Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/Jared Rice)
Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/Jared Rice)

Bukan hanya faktor dari luar saja yang membuat kulit tidak cantik. Jika kamu sedang stres, depresi, dan rasa cemas membuat kulit jadi tampak kusam bahkan bisa berjerawat. Perasaan atau pikiran negatif tersebut dapat menimbulkan breakout pada wajah.

Oleh karena itu, untuk menghindari stres, luangkanlah waktu sejenak setiap harinya untuk melakukan relaksasi. Lakukan kegiatan yang kamu suka seperti membaca buku, menonton film, atau mendengar musik favorit.

Kamu juga bisa melakukan meditasi sambil menyalakan lilin aromaterapi juga ampuh untuk mengusir rasa stres, lho.

4. Melakukan light therapy

Menggunakan sinar untuk perawatan wajah bukanlah hal baru. Selain membuat kulit wajah jadi rileks karena hangat dari sinar yang dipancarkan, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Baca Juga: Duh, 2 Orang Dinyatakan Positif HIV setelah Jalani Vampire Facial

Sinar merah berfungsi untuk menyamarkan garis halus dan kerutan, sedangkan sinar biru berguna untuk membunuh bakteri serta mencegah dan mengobati jerawat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI