Fashion

Terbatas dan Diburu, Ini Deretan Sneakers Dengan Harga Fantastis

Apakah salah satunya jadi incaranmu?

Rendy Adrikni Sadikin | Yasinta Rahmawati

pinterest.com
pinterest.com

Dewiku.com - Semenjak Michael Jordan menandatangani kontrak dengan Nike untuk debut Air Jordan tahun 1980an, penjualan sneakers begitu massif.

Sneakers yang dulunya ditujukan untuk olahraga kini bergeser menjadi item fashion yang selalu diburu. Bahkan ada yang menjadikannya investasi.

Seperti halnya mobil, ada pula sneakers yang dibuat secara terbatas dan hanya dijual beberapa di seluruh dunia.

Sneakers bekas pun dengan kondisi apapun bakal dicari kolektor di dunia.

Tidak heran beberapa harganya mencapai angka fantastis. Penasaran sneakers apa saja? Berikut ini Dewiku.com rangkum deretan sepatu termahal dan terbatas. 

1. Nike Air Mag – Rp 957 juta.

pinterest.com

pinterest.com

Jawara sneaker termahal dipegang oleh Nike Air Mag. Sneaker yang mendapat julukan “Back To The Future” ini memiliki tampilan yang futuristik.

Sneaker ini dibuat dalam 27 tahun oleh Nike. Keunggulannya disebut dapat menyesuaikan diri dengan ukuran kaki dan bisa menutup sendiri.

Kabarnya diproduksi sangat terbatas, hanya 89 pasang di dunia. Sepasang sneakers ini pernah dilelang seharga 2,6 Milyar yang uangnya digunakan untuk membantu sebuah riset Parkinson. Kini Nike Air Mag ditawarkan sekitar 957 juta rupiah.

2. Nike Air Jordan IV Retro – Rp 320 jutaan

pinterest.com

pinterest.com

Seri Air Jordan berikut ini juga tak kalah spesial. Dijuluki sneakers “EMINEM X Carhartt’, seri dari Air Jordan IV ini dijual sangat terbatas. Ia memiliki aksen perak dan abu-abu di sekitar solnya.

Sneakers ini dirilis pada tahun 2015, sebagai peringatan peluncuran ke 15 tahun album Marshall Mathers dari Eminem. Sepasangnya dibanderol sekitar 320 jutaan.

3. Nike Air Yeezy 1 Promo Sample “Black Glow” – Rp 906 juta.

pinterest.com

pinterest.com

Ini adalah salah satu sampel pribadi rapper Kanye West yang dikeluarkan pada tahun 2008. Sneaker ini merupakan Yeezy pertama yang Ia buat.

Pada saat itu pernah  dihargai sekitar 2 miliar, namun kabarnya sekarang harganya turun menjadi 906 juta rupiah.

Seperti yang diketahui, Yeezy merupakan seri sneaker yang didesain langsung oleh Kanye West.

Selain kualitas bahan bakunya, Kanye West sendiri adalah figure yang cukup berpengaruh di segi pop culture, apapun yang dia pakai pasti ditiru dan dihargai mahal.

4. Nike Dunk High Le Wu-Tang – Rp 200 jutaan.

 pinterest.com

pinterest.com

Sebelum kemunculan Air Jordan I pada 1985, Nike Dunk merupakan seri sneaker yang dipakai dalam banyak pertandingan bola basket. 

Pada 1999, Nike mengubah desain aslinya agar cocok untuk bermain skateboard. Sneakers ini hanya diproduksi 36 pasang dan menjadi yang paling banyak dicari. Sepasangnya dibanderol sekitar Rp 200 juta.

Dewiku.com/Yasinta Rahmawati

Berita Terkait

Berita Terkini