Jadi Pembuka Paris Fashion Week 2019, Dior Pukau Penonton

Mereka menampilkan atraksi yang tidak biasa.

By: Angga Roni Priambodo icon Minggu, 30 September 2018 icon 08:30 WIB
Jadi Pembuka Paris Fashion Week 2019, Dior Pukau Penonton

Dior jadi pembuka PFW. (Instagram/@dior)

Pada gelaran Paris Fashion Week (PFW) S/S 2019, rumah mode Dior mendapat kehormatan menjadi desainer pembuka. Menariknya, Dior menampilkan pertunjukan fashion show yang membuat penonton terpukau.

Dior menampilkan runway yang di luar ekspektasi para pencinta mode. PFW mereka buka dengan aksi teatrikal yang menggabungkan fashion show dengan keindahan serta keagungan tari.

Dilansir dari Harpers Bazaar, Maria Grazia Chiuri selaku direktur kreatif pun menjelaskan tarian yang dihadirkan dalam pertunjukkan Dior kali ini ada kaitannya dengan rancangan yang ia buat. Ia terinspirasi untuk membuat sebuah rangkaian koleksi yang berasal dari gerakan tubuh.

Baca Juga: Tas Pantai Raksasa Jerami Ramaikan Paris Fashion Week 2019

Tidak seperti musim lalu, Dior yang biasanya menggunakan lokasi ikonisnya di Musee Rodin memilih lokasi baru, yaitu Hippodrome de Longchamp, sebuah tempat pacuan kuda di kota Paris.

Dior jadi pembuka PFW. (Instagram/@dior)
Dior jadi pembuka PFW. (Instagram/@dior)

 

Sebuah mega venue didirikan dan bertuliskan kutipan-kutipan yang mengisyaratkan tema gelaran kali ini. Chiuri menampilkan kutipan dari koreografer Jerman, Pina Bausch yang bertuliskan, “Tarian, tarian, kalau tidak akan hilang.”

Baca Juga: 6 Desainer Indonesia Siap Beraksi di Paris Fashion Week 2018

Berkolaborasi dengan korografer asal Israel, Sharon Eyal, Dior menampilkan sejumlah penari yang menyajikan tarian kontemporer yang memesona. Para penari tersebut menggunakan bodysuit dengan latar belakang alam.

Dior jadi pembuka PFW. (Instagram/@dior)
Dior jadi pembuka PFW. (Instagram/@dior)

 

Acara dimulai dengan seorang penari dengan catsuit yang pas naik seperti ombak di bawah lampu sorot di tengah-tengah Hippodrome de Longchamp yang gelap. Kemudian para penari lainnya mulai bergabung dan bergerak secara bersama-sama.

Para penari dibanjiri dengan confetti(potongan-potongan pita kertas) dan mengenakan bodysuit yang dihiasi dengan imaji hutan, matahari dan bintang. Para penari bergerak mengikuti melodi dengan gerakan ritmis, memberi pertujukan sentuhan yang magis.

Setelah penari melakukan beberapa tarian, semua model berbaris dan berjalan di runaway beriringan dengan para penari di atas panggung.

Dior jadi pembuka PFW. (Instagram/@dior)
Dior jadi pembuka PFW. (Instagram/@dior)

 

Rok lipit dan atasan plunging neckline, serta cape ombre dan gaun tulle tampak meliuk bersama dengan para penari.

Baca Juga: Backstage, Lini Makeup Baru dari Dior yang Lebih Murah

Siluet feminin, edgy, dan sensual berwarna gelap mewarnai koleksi busana Dior kali ini. Total ada 87 koleksi terbaru yang menampilkan siluet-siluet feminim, seperti Prairie dress, jaket legendaris dengan celana selutut, serta sederet pantsuit berwarna pastel dan biru tua.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI