Fashion

Mudah, Ini Tips Menghilangkan Bau Apek Celana Jeans

Selamat tinggal bau apek!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Celana jeans. (Pixabay)
Celana jeans. (Pixabay)

Dewiku.com - Mencuci celana jeans memang menjadi kegiatan yang agak tricky. Kalau terlalu sering dan salah mencucinya, celana jeans bisa rusak. Lalu, bagaimana dong kalau celana jeans bau apek?

Tenang, kalau celana jeans bau apek tapi tidak ingin mencucinya, kamu bisa menaruhnya di freezer kulkas.

Yup, kulkas tidak hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan sayur, buah-buahan, dan segala makanan yang tidak habis disantap, tapi juga bisa jadi tempat menyimpan celana jeans.

Penyebab jeans memiliki bau tidak sedap mungkin dikarenakan adanya bakteri dari kulit yang menempel di pakaian ataupun tidak kering saat dijemur.

Celana jeans. (Pixabay)
Celana jeans. (Pixabay)

Secara teori, teknik menaruh celana jeans dalam freezer mampu membunuh bakteri-bakteri penyebab bau yang bersarang di celana. Hal ini disebabkan oleh temperatur rendah yang mampu membunuh bakteri meski tidak seratus persen.

Triknya, sebelum kamu menaruhnya di freezer, masukkan dulu celana jeans dalam kantong plastik terlebih dulu. Tapi jika tidak mau dilapisi kantong plastik juga tidak apa-apa.

Untuk hasil maksimal, kamu perlu mendiamkannya selama semalam. Tidak perlu khawatir, karena freezer tidak akan membuat jeansmu mengecil atau berubah warna, kok.

Keesokan harinya, kamu bisa mencoba mengeringkan celana jeans tersebut menggunakan hair dryer selama kurang lebih 20 menit untuk mengembalikan bentuknya seperti semula.

Selamat mencoba! Jangan lupa ucapkan selamat tinggal kepada celana jeans bau apek?

Berita Terkait

Berita Terkini