Jangan Sampai Ribet, Kamu Wajib Hindari 3 Tipe Baju Lebaran Ini

Baju lebaran itu yang penting nyaman.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 04 Juni 2019 icon 06:00 WIB
Jangan Sampai Ribet, Kamu Wajib Hindari 3 Tipe Baju Lebaran Ini

Perempuan berhijab. (Unsplash/Katsiaryna Endruszkiewicz)

Memakai baju lebaran seakan sudah menjadi tradisi warisan yang tidak bisa dilepaskan di Indonesia. Jadwal silaturahmi yang sangat padat membuat kita tidak boleh sembarangan memilih. Kenyamanan berbusana tetap harus jadi pertimbangan utama.

Selain modelnya bagus, kenyamanan dan fleksibilitas kamu saat memakainya juga harus diperhitungkan dalam memilih gaya busana berlebaran. 

Baca Juga: Boys, Baju Koko Pakistan Ini Cocok Dipakai untuk Lebaran, lho!

Jangan sampai di luar terlihat cantik dan anggun, tapi ternyata kamu merasa tidak nyaman dan tersiksa. Nah, berikut ini ada tiga model baju Lebaran yang wajib kamu hindari.

1. Baju putih

Memang baju putih ini menjadi ciri khas untuk menyambut hari lebaran. Namun baju putih juga mempunyai risiko tersendiri. Salah satunya, baju rawan kotor karena akan ada banyak makanan bersantan dan berkuah dengan bumbu kental serta berminyak.

Baca Juga: Musim Mudik Segera Tiba, 5 Outfit Nyaman untuk Perjalanan Jauh

2. Baju terlalu besar dan menjuntai

Zaman sekarang, memakai gamis atau dress oversized semakin banyak dicari di momen lebaran. Namun sayangnya, busana ini sangat berisiko 'rusak' saat dipakai saat lebaran. Mungkin kamu akan sibuk berkeliling ke rumah-rumah saudara atau sibuk menyantap makanan. Baju seperti ini sangat gampang kotor dan terkena noda.

Gamis Turki di Tanah Abang. (Suara.com/Muslimin)
Gamis Turki  di Tanah Abang, salah satu model baju lebaran yang banyak konsumen. (Suara.com/Muslimin)

3. Pakai busana dengan bahan yang tidak nyaman

Banyak kegiatan yang dilakukan di hari lebaran. Berkeliling dan bersilaturahmi saja sudah cukup melelahkan dan membuat badan berkeringat. Jika kamu memakai busana dengan bahan yang tidak nyaman, hal tersebut bisa membuat dirimu menjadi bau badan.

Sangat disarankan untuk menghindari memilih baju berbahan nilon, viscose, atau rayon untuk dipakai saat lebaran nanti. Busana dengan bahan tersebut membikin keringat mengendap dan menimbulkan bau badan. Kamu bisa mencari busana dengan bahan katun, dijamin membuat kamu nyaman dan bebas bau seharian.

Baca Juga: Apa Beda Busana Kate dan Meghan saat Perkenalkan Anak di Hadapan Publik?

Itulah beberapa model baju lebaran yang sebaiknya dihindari agar nyaman saat berlebaran.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI