Kanye West Berencana Jadikan Yeezy Lebih Ramah Lingkungan

Yeezy akan tampil lebih eco-friendly.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 14 Juli 2019 icon 19:00 WIB
Kanye West Berencana Jadikan Yeezy Lebih Ramah Lingkungan

Kim Kardashian dan Kanye West. (Instagram/@kimkardashian)

Kanye West baru-baru ini berbagi kisah kesuksesan kerajaan sepatunya, Yeezy. Tak puas bermain dari segi desain, rapper ini juga terpikir untuk mengembangkan sneakers yang lebih ramah lingkungan.

Dalam artikel Forbes, ia bilang mempunyai rencana untuk mengembangkan lini sneakers yang dapat terurai secara hayati. Kanye West mengatakan dia sekarang sedang bekerja untuk membuat sneakers yang tidak akan bertahan lama setelah tidak lagi dipakai.

Suami dari Kim Kardashian ini membocorkan mock-up biodegradable berbahan ganggang, yang mana 100 persen materialnya dapat terurai secara alami.

Baca Juga: Lebih Ramah Lingkungan, Converse Rilis Koleksi dari Botol Plastik Bekas

Kanye West mengklaim sepatu itu bakal terurai sepenuhnya dari waktu ke waktu di tempat pembuangan sampah. Bahkan, akan segera terurai dan musnah jika disemprot dengan bakteri jenis tertentu.

Konsep pemikiran masa depan itu merupakan tambahan dari prototipe Yeezy lain yang baru-baru ini muncul. Sayangnya, belum diketahui jadwal resmi untuk peluncuran produknya.

Kanye West (kanyewestt_official/instagram).
Kanye West (kanyewestt_official/instagram).

Seperti diketahui, Yeezy selalu terjual bak kacang rebus. Setiap kali koleksi Yeezy dirilis, seketika itu pula langsung menjadi buruan pencinta sneakers.

Baca Juga: Namanya Dicatut Tanpa Izin, Kim Kardashian Dapat Ganti Rugi Rp 38 Miliar

Baca Juga: Heboh, Ini yang Sebenarnya Terjadi antara Taylor Swift dan Justin Bieber

Salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap kesuksesan Yeezy adalah fokus Kanye West pada prestise serta kualitas produk, bukan sekadar jumlah penjualan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI