Kenali 5 Bentuk Payudara agar Tak Kesulitan Pilih Model Bra Paling Nyaman

Bentuk payudara rupanya bisa memengaruhi model bra yang cocok dipakai, lho!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 15 Juli 2022 icon 07:20 WIB
Kenali 5 Bentuk Payudara agar Tak Kesulitan Pilih Model Bra Paling Nyaman

Ilustrasi Bra (Pexels/Castorly Stock)

Salah satu tantangan yang dihadapi perempuan kala memilih busana adalah mencari pakaian dalam yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh. Sebisa mungkin, sesuaikan dengan bentuk payudara agar nyaman ketika dipakai. 

Melansir TheSun, seorang ahli bra, Nicola Crook, membagikan tips menemukan model bra yang sesuai. Namun sebelum sampai ke tahap itu, setiap orang wajib untuk mengetahui bentuk payudaranya masing-masing.

Nicola menjelaskan, setidaknya terdapat lima bentuk payudara yang paling sering dimiliki oleh wanita. Kelimanya adalah model asimetris, bulat, east-west, pendulum, dan lonceng.

Baca Juga: Ketahui Efek Salah Pilih Bra, Bisa Bikin Kamu Mengalami Masalah Ini

Bentuk Payudara (youtube/nicolacrookonline)
Bentuk Payudara (youtube/nicolacrookonline)

Tipe Asimetris

Sesuai namanya, payudara tipe ini punya bentuk yang tidak sama satu sama lain. Ada yang sisi sebelah lebih besar, ada pula yang mungkin bentuknya tak sama dengan sebelahnya.

Menurut Nicola, pemilik payudara tipe ini lebih baik memakai balcony bra atau bra yang terpisah kedua sisinya. Hal ini akan membuat perbedaan bentuk dan ukuran payudara tak begitu terlihat. Dirinya juga menyarankan penggunaan removable pad seandainya cara ini kurang berhasil.

Baca Juga: Tetap Profesional, Curhat Driver Ojol Syok Disuruh Pelanggan Belikan Bra

Tipe Bulat

Payudara tipe bulat sering kali disebut dengan payudara sempurna. Payudara ini mempunyai jumlah kepadatan yang sama di bagian atas dan bawah. 

Tentu saja definisi sempurna itu muncul dari produsen pembuat bra. Ini karena kebayakan produsen bra menggunakan bentuk ini untuk membuat bra. Sebab, semua jenis bra akan cocok di payudara tipe bulat.

Tipe East-West

Payudara yang menjulur ke luar dan saling berlawanan satu sama lain disebut tipe east-west. Payudara ini juga cenderung lebih padat pada bagian bawah dan samping. Plunge bra akan cocok untuk membuat payudara lebih menonjol dan tertampung.

Tipe Pendulum

Ini adalah bentuk payudara yang menghadap ke bawah dan lebih padat di bagian bawahnya. Nicola menyarankan untuk memakai push up bra dan juga bra yang berkawat atau berbentuk cangkir. Hal ini untuk memberikan dukungan pada bentuk bra.

Tipe Lonceng

Baca Juga: Viral Iklan Bra Bikin Bingung, Ukuran Dada Model Disangka Besar Sebelah

Tipe lonceng adalah payudara yang sempit di bagian atas dan lebih besar pada bagian bawahnya. Oleh karenanya, penggunaan balcony bra atau bra berbentuk cangkir menjadi paling disarankan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI