Jarang Lari Pagi? Kamu Akan Melewatkan 5 Manfaat Ini

Selain baik untuk kesehatan fisik, lari pagi juga bermanfaat untuk menyehatkan jiwa kita lho.

By: Agung Pratnyawan icon Jumat, 20 Juli 2018 icon 20:44 WIB
Jarang Lari Pagi? Kamu Akan Melewatkan 5 Manfaat Ini

lari/pexels.com

Sadar nggak sih, olahraga yang paling mudah kita lakukan adalah lari karena olahraga ini nyaris tanpa modal. Cukup dengan membulatkan tekad dan niat kamu sudah bisa melakukan kegiatan kaya manfaat ini. Selain baik untuk kesehatan fisik, lari pagi juga menyehatkan jiwa kita lho. Simak manfaat lain lari pagi di bawah ini.

Panjang umur

Ternyata lari pagi dengan panjang umur memiliki korelasi yang erat. Dengan rutin berlari pagi, metabolisme tubuh kita akan meningkat sehingga dapat memperpanjang usia. Menghirup udara pagi yang segar juga menyehatkan jiwa kita.

Baca Juga: Girls, 3 Skincare Ini Bisa Mencegah Kulit Kering saat Naik Haji

panjang umur/pinterest.com
panjang umur/pinterest.com

 

Memperkuat tulang

Kegiatan lari yang terlihat sederhana itu ternyata membuat tulang kita lebih kuat dan padat. Bahkan tulang seorang pelari lebih kuat dari tulang atlet sepeda lho! Universitas Missouri sudah membuktikannya dalam sebuah penelitian.

Baca Juga: Klasik dan Timeless, Dior Rilis Ulang Koleksi Saddle Bag

Mencegah pikun

Berita bagus nih, buat kalian yang pelupa. Menjadikan lari pagi sebagai olahraga rutin akan mengurangi risiko pikun karena dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Asal jangan lari dari kenyataan ya girls! :D

mertua/pinterest.com
mencegah pikun/pinterest.com

 

Daya tahan tubuh lebih kuat

Nggak ada angin, nggak ada hujan tapi kamu sering sakit? Bisa jadi daya tahan tubuhmu sedang menurun. Daripada minum obat-obatan pabrik yang memberatkan kerja ginjal, ada baiknya kamu bangun lebih pagi dan berlari-lari kecil. Nggak usah terlalu lama dan ambisius, sebentar saja asal rutin sudah cukup kok!

Membuat tidur lebih berkualitas

Dalam beberapa kasus, penderita insomnia akan memiliki kualitas tidur yang lebih baik ketika mereka lari pagi. Jika kegiatan ini dilanjutkan, besar kemungkinannya penderita insomnia akan sembuh total.

Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur

Jadi supaya kamu nggak kehilangan manfaatnya, biasakan mengisi waktu luang pagi hari dengan berlari kecil di lingkungan rumah ya. Yuk lari pagi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI