Lengan Kendur? Kencangkan dengan 5 Olahraga ini

Selamat tinggal lengan kendur!

By: Galih Priatmojo icon Jumat, 17 Agustus 2018 icon 17:37 WIB
Lengan Kendur? Kencangkan dengan 5 Olahraga ini

Ilustrasi lengan kendur. (Pinterest)

Diet sudah berhasil, berat badan pun turun. Tapi muncul masalah baru: lengan kendur dan bergelambir. Tentu hal tersebut sangat mengganggu penampilan.

Lengan yang kendur biasanya disebabkan kurangnya latihan pembentukan otot dan lemak yang menumpuk. Nah untuk menyingkirkannya, kamu bisa coba kencangkan dengan 5 olahraga ini.


1. Push up

Push up. (Pinterest)
Push up. (Pinterest)


Gerakan push up ampuh membuat otot lengan lebih kuat dan terbentuk. Caranya letakkan di lantai dengan ujung kaki menumpu pada lantai, sehingga hanya kaki dan lengan yang menumpu tubuh. Kemudian lakukan gerakan naik dan turun dengan perlahan-lahan. Lakukan selama 15 menit setiap harinya, dijamin lenganmu jadi kencang.


2. Wall push up

Wall push up. (Pinterest)
Wall push up. (Pinterest)


Kalau push up terlalu susah, wall push up bisa jadi pilihan. Untuk melakukannya, berdirilah tegak menghadap dinding, dengan wajah berjarak kurang lebih 6 inch dari dinding. Letakkan tanganmu pada dinding selebar bahu. Mundur ke belakang sejauh mungkin dan mulailah push-up.


3. Bench dips

Bench dips. (Pinterest)
Bench dips. (Pinterest)


Olahraga yang berikutnya kamu bisa manfaatkan kursi atau tepi kasur. Cengkeram ujung depan dudukan kursi atau kasur dengan kedua tangan. Majukan kaki beberapa sentimeter kemudian turunkan tubuh di depan kursi hingga lengan tertekuk sekitar 90 derajat di belakang, dan lutut sejajar dengan panggul. Ulangi gerakan ini 10 sampai 15 kali.


4. Putar lengan

Putar lengan. (Pinterest)
Putar lengan. (Pinterest)


Meski sepele, Gerakan lengan memutar lengan setengah lingkaran merupakan gerakan yang lebih aktif dan bekerja lebih intens terhadap otot lenganmu. Berdirilah dengan kaki membuka selebar pinggul, dan rentangkan tangan. Putar lenganmu ke depan setengah lingkaran. Tapi Jaga agar siku tetap terkunci agar otot bekerja dengan maksimal. Kemudian putar kembali ke posisi semula.


5. Angkat beban

Angakat beban. (Pinterest)
Angakat beban. (Pinterest)


Kalau masih pemula, jangan langsung memakai beban yang berat untuk menghindari cedera. Cobalah mulai dengan barbel kecil atau botol mineral yang sudah diiisi air. Lakukan gerakan ini dengan tangan kiri dan kanan secara bergantian atau bisa juga bebarengan.


Itulah 5 olaharaga yang bisa kencangkan lengan. Selamat mencoba! Jangan lupa untuk mengistirahatkan otot-otot setiap satu hari setelah latihan untuk pemulihan ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI