Berapa Berat Beban Tas yang Paling Aman? Ini Jawabannya!

Sekarang saatnya kamu cek kembali barang bawaanmu dalam tas.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 29 Agustus 2018 icon 14:45 WIB
Berapa Berat Beban Tas yang Paling Aman? Ini Jawabannya!

Ilustrasi tas. (Pinterest)

Apakah kamu pernah merasa bahu berat sebelah karena beban tas yang melebihi batas? Hal ini mungkin terlihat sepele, tapi kalau dibiarkan akan menimbulkan masalah kesehatan serius. Sebenarnya ada batasan tentang berat beban ideal tas agar tidak mencederai bahu. Sayangnya masih banyak di antara kita yang mengabaikannya.

Ilustrsi tas ransel. (Pinterest)
Ilustrsi tas ransel. (Pinterest)

Kebanyakan cewek akan beralasan bahwa tas mereka tidak berat, padahal ketika dibongkar, rata-rata dari mereka bisa membawa lebih dari 10 barang dalam tasnya. Hal ini sekaligus menjadi penanda, bagaimana cueknya sikap kita pada kesehatan sendiri.

Tahu nggak sih, jika kita terlalu menyepelekan beban tas, lama-kelamaan badan kita akan mengalami gangguan seputar otot, sendi dan postur tubuh. Dampak yang paling sederhana adalah merasa pegal pada bagian bahu dan cepat lelah saat beraktivitas.

Baca Juga: Membaca Karakter Cewek melalui Tas Favoritnya

Ilustrasi tas ransel. (Pinterest)
Ilustrasi tas ransel. (Pinterest)

Agar terhindar dari keluhan di atas, sebaiknya periksa kembali isi tasmu dan pastikan hanya membawa barang yang penting-penting saja, karena berat tas yang dibawa idealnya tidak lebih dari 1/10 berat badanmu.

Hitungan sederhana tersebut bisa jadi acuan kamu dalam membawa barang dalam tas. Misalkan berat badanmu 55 kg, maka berat tasmu tidak boleh melebihi 5,5 kg ya girls.

Baca Juga: Lima Fakta Tas Bijan, Tas Paling Mahal di Dunia

Ilustrasi tas. (Pexels)
Ilustrasi tas. (Pexels)

Gimana, sekarang saatnya kamu cek kembali barang bawaanmu dalam tas dan pastikan berat beban tasmu dalam batas ideal ya!

Baca Juga: Dipakai Gigi Hadid, Tas Manik-Manik Ini Jadi Incaran Selebriti

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI