Bangga, Fatin Bawakan Theme Song World Youth Forum 2018 di Mesir

Fatin berkolaborasi dengan 6 penyanyi lain dari berbagai negara.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 05 November 2018 icon 12:19 WIB
Bangga, Fatin Bawakan Theme Song World Youth Forum 2018 di Mesir

Fatin Shidqia Lubis. (Suara.com)

Prestasi membanggakan kembali diukir penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Fatin Shidqia Lubis. Gadis berhijab ini turut berkontribusi dalam sebuah perhelatan besar skala dunia di Mesir. Bersama enam penyanyi lain dari berbagai negara, Fatin membawakan theme song dalam pembukaan World Youth Forum 2018.

Sebelum tampil hari itu, Fatin bersama enam penyanyi lainnya sudah menjalani syuting video klip selama 12 hari berturut-turut. Hal ini dilakukan sebagai salah satu persiapan World Youth Forum 2018.

Fatin saat pembukaan World Youth Forum 2018. (Instagram/@adel_ebrahim)
Fatin saat pembukaan World Youth Forum 2018. (Instagram/@adel_ebrahim)

 

Kontribusi Fatin dalam gelaran ini berawal dari DAF Bama Music Award pada 2016 lalu di Hamburg, Jerman. Saat itu, pihak panitia penyelenggara World Youth Forum 2018 melihat prestasi Fatin dan berminat menggandeng dirinya untuk berkontribusi dalam pembukaan acara mereka.

Fatin pun menyambut kesempatan besar itu dengan semangat, meskipun segala persiapannya terasa sangat mendadak dan mendesak.

Baginya, ini menjadi batu loncatan yang luar biasa untuk mengembangkan kariernya. Apalagi ia bisa bertemu dengan orang-orang yang mengaplikasikan ide-ide brilian untuk pengembangan dunia ke depannya dalam forum internasional tersebut.

Fatin saat pembukaan World Youth Forum 2018. (Instagram/@fatin30)
Fatin saat pembukaan World Youth Forum 2018. (Instagram/@fatin30)

 

FYI, World Youth Forum adalah sebuah organisasi yang dibangun oleh para pemuda dari seluruh dunia dan didedikasikan untuk kemajuan seluruh dunia. Organisasi ini juga memiliki sebuah program simulasi untuk KTT Afrika Arab yang bernama MAAS.

Dalam MAAS, peserta dapat menjalani simulasi untuk memperdebatkan isu-isu terkini dalam agenda organisasi. Peserta bisa berperan sebagai duta, delegasi yang membuat pidato, menyiapkan resolusi draf, bernegosiasi dengan sekutu, menyelesaikan konflik, dan melakukan navigasi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI