Disebut Penyanyi Korea Paling Bersinar, Ini Fakta Menarik IU

Cantik, imut, dan berbakat!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 21 Desember 2018 icon 12:08 WIB
Disebut Penyanyi Korea Paling Bersinar, Ini Fakta Menarik IU

Fakta menarik IU. (Instagram/@dlwlrma)

Si cantik IU disebut-sebut sebagai salah satu Penyanyi asal Korea Selatan yang paling bersinar kini. Sudah tahu apa saja fakta menarik IU yang multitalenta ini?

IU berhasil membuat lagu-lagunya menempati posisi atas tangga lagu di Korea. Tak hanya sukses sebagai seorang penyanyi, IU juga mendapatkan penghargaan dari karier akting dan bintang iklan untuk produk minuman hingga handphone.

Demi mencapai kesuksesan luar biasa seperti sekarang, IU ternyata meniti karier dari bawah dan sempat mengalami kegagalan. Perjuangannya menggapai cita-cita sangat tidak mudah.

Namun sekarang, IU berhasil membuat banyak orang mencintai karya dan dirinya. Berikut ada beberapa fakta menarik IU yang perlu kamu tahu. Penasaran? Keep scrolling, Girls!

1. Makna di balik nama IU

Mempunyai nama lengkap Lee Ji Eun, namun publik lebih mengenal dirinya dengan nama panggung IU yang dibaca 'Aiyu'.

Nama IU sendiri ternyata mempunyai makna tersendiri. Terdiri dari kata 'I' (saya) dan 'You' (kamu), IU memfilosifikan dengan arti ''saya dan kamu dapat bersatu lewat musik.''

Fakta menarik IU. (Instagram/@dlwlrma)
Fakta menarik IU. (Instagram/@dlwlrma)

2. Meniti karier dari bawah

Perjuangan IU dimulai saat mengikuti kompetisi sekolah. IU memiliki tekad yang kuat untuk menjadi seorang penyanyi. Tak semudah yang dibayangkan, IU pernah gagal dan ditolak oleh banyak audisi, bahkan sempat tertipu oleh perusahaan hiburan abal-abal.

Walaupun terpuruk berkali-kali menghadapi rintangan, IU memilih untuk tidak menyerah. Ia terus berjuang untuk mewujudkan mimpinya.

Ternyata perjuangannya tidak sia-sia, sekarang IU sudah berhasil menjadi aktris dan penyanyi cantik dengan karier yang bersinar serta mempunyai banyak penggemar dari seluruh dunia.

3. Masuk dalam deretan Korea Power Celebrity

IU pernah masuk dalam deretan Korea Power Celebrity yang dinobatkan oleh Majalah Forbes tahun 2012. Kehadirannya memberi pengaruh besar dalam perkembangan dunia hiburan di Korea Selatan. Salah satu prestasi yang layak dibanggakan.

Fakta menarik IU. (Instagram/@dlwlrma)
Fakta menarik IU. (Instagram/@dlwlrma)

4. Masuk dalam deretan wanita tercantik di dunia

Pada tahun 2012 juga, IU menduduki peringkat ke 19 dalam deretan The 23rd Annual Independent Critics List of The Most 100 Most Beautiful Faces. Memang kecantikan dan keimutan wajah IU tak diragukan lagi!

5. Pernah menjadi dubber dalam film animasi

Fakta menarik IU selanjutnya adalah ia pernah menjadi pengisi suara dalam film animasi. Ia pernah berperan dalam dubbing dengan bahasa Korea untuk film animasi dari Belgia-Perancis berjudul A Turtle's Tale 2: Sammy's Escape from Paradise.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI