Lifestyle

Angelina Jolie Diisukan Ingin Menjadi Presiden Amerika Serikat

Tidak ada yang tidak mungkin, sih.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Angelina Jolie. (Instagram/@angelinajolie_officiel)
Angelina Jolie. (Instagram/@angelinajolie_officiel)

Dewiku.com - Fenomena aktor dan aktris yang terjun ke dunia politik bukanlah hal baru. Belakangan, Angelina Jolie pun mengungkapkan keinginannya terjun di dunia politik, bahkan diisukan mau mencalonkan diri menjadi Presiden Amerika Serikat.

Dilansir dari Marie Claire, aktris sekaligus utusan khusus untuk Badan Pengungsi PBB itu membahas tentang masa karir politiknya dalam sebuah wawancara dengan wartawan BBC Justin Webb untuk talkshow Today.

Dalam talkshow tersebut, ia menyentuh masalah-masalah termasuk kekerasan seksual, media sosial, politik AS dan krisis pengungsi global.

''Sejujurnya, jika Anda bertanya pada saya 20 tahun lalu, saya akan tertawa,'' jawabnya saat ditanya soal kemungkinan ia mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat.

Angelina Jolie. (Instagram/@angelinajolie_officiel)
Angelina Jolie. (Instagram/@angelinajolie_officiel)

''Saya benar-benar tidak tahu. Saya selalu berkata, saya akan ke mana pun di mana saya dibutuhkan. Saya tidak tahu apakah saya akan pas di politik. Tapi saya juga tidak punya apa-apa lagi untuk dirahasiakan. Jadi, saya terbuka soal apa pun di luar sana,'' katanya.

Mantan istri Brad Pitt itu juga mengatakan dengan sejujurnya bahwa dia akan melakukan apapun yang menurutnya benar-benar bisa membuat perubahan.

''Saya ada di posisi yang sangat menarik untuk bisa melakukan banyak hal. Jadi sekarang saya akan diam saja,'' ujar Angelina Jolie yang sedang memperjuangkan hak asuh anak itu.

Kemudian saat Justin Webb menyarankan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS pada 2020, Angelina Jolie hanya menjawab singkat dengan kalimat, ''Terima kasih.'' Dia tidak mengiyakan ataupun menolak secara tegas.

Tidak hanya Angelina Jolie, mantan host ternama Oprah Winfrey juga dikabarkan ingin menjadi presiden setelah Golden Globes bulan Januari lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini