Lifestyle

Keren! Pilot Cantik Ini Terbangkan Embraer Legacy 600

Pilot cantik yang sudah terbang keliling dunia.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi pilot. (Unsplash/Chris Lawton)
Ilustrasi pilot. (Unsplash/Chris Lawton)

Dewiku.com - Bicara pesawat milik pribadi maupun partai politik di Tanah Air seperti Embraer Legacy 600 dan British Aeospace BAe 146, bolehlah membayangkan bagaimana sosok pilot yang menerbangkannya. Apakah bakal muncul sosok pilot cantik juga?

Berusia 30 tahun lebih, inilah Alejandra Manriquez Pérez. Dia adalah pilot pesawat pribadi asal Meksiko yang di media sosial Instagram memiliki followers hingga 52,9 ribu orang.

Seperti dikutip dari Daily Mail, pesawat terbang andalannya saat ini adalah Embraer Legacy 600. Tamu di kabinnya antara lain; Adam Levine, frontman dari grup band Maroon 5, pesohor bola Cristiano Ronaldo. Ada juga pebalap Formula One (F1) asal negara sama dengannya, yaitu Sergio Pérez Mendoza yang pada 2018 kemarin membalap atas nama tim Force India.

Pendek kata, seluruh tamunya tergolong sebagai A-list.

Alejandra Manriquez Pérez [Media Drum World].
Alejandra Manriquez Pérez [Media Drum World].

 

Pilot cantik ini setidaknya telah bertandang ke 40 negara. Suatu hal yang bisa membuat orang cemburu dalam konteks positif, mengingat latar belakangnya sebagai anak keluarga sederhana.

''Sejak kanak-kanak, saya ingin melakukan hal berbeda. Pasalnya, saya tak pernah memiliki kesempatan untuk bepergian karena orang tua saya berjuang mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-hari,'' ungkap Alejandra Manriquez Pérez.

Ia pun bekerja di bandara untuk layanan konsumen penerbangan pribadi di usia 18 tahun. Sejak itu,  jatuh cinta kepada dunia aviasi atau penerbangan. Pada usia 21 tahun, ia memutuskan pergi meninggalkan negerinya untuk sekolah bidang penerbangan di California, Amerika Serikat.

Embraer Legacy 600 (EMB-135BJ) G-OGSK. (Shutterstock)
Embraer Legacy 600 (EMB-135BJ) G-OGSK. (Shutterstock)

 

''Saya ingin melihat dunia dan menyukai kegiatan mengundang adrenalin dengan menerbangkan mesin yang cantik lagi menakjubkan di langit,'' ujar dia.

Menurutnya, menjadi pilot pesawat pribadi memiliki tantangan tersendiri. ''Saya ingin menginspirasi generasi baru untuk mengejar impian mereka dan hidup dengan melakukan apa yang mereka sukai dan merasa bersemangat tentang apapun yang menjadi pilihan hidup masing-masing.''

Alejandra Manriquez Pérez berhasil menggapai mimpinya. Kisah pilot cantik ini sangat menginspirasi, bukan? (RR Ukirsari Manggalani)

Berita Terkait

Berita Terkini