Lifestyle

Patut Ditiru, Cara Unik Keluarga Kerajaan Inggris Berhemat

Poin terakhir paling oke, sih. Cara keluarga Kerajaan Inggris berhemat emang mantap.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Mahkota kerajaan. (Pixabay/Pexels)
Mahkota kerajaan. (Pixabay/Pexels)

Dewiku.com - Bagi kamu yang sering mengikuti berita tentang keluarga Kerajaan Inggris, pasti sudah hapal dengan kebiasaan Kate Middleton yang sering memakai ulang gaun mewahnya untuk menghadiri acara berbeda.

Rupanya tradisi berhemat ini sudah jadi kebiasaan di keluarga kerajaan. Bahkan Ratu Elizabeth II memiliki cara berhemat yang lebih nyeleneh. Penasaran? Yuk, simak berbagai cara Keluarga Kerajaan Inggris berhemat berikut ini.

Pakai ulang kertas kado bekas

Ini memang terdengar menggelikan, tapi nyatanya bukan cuma kamu yang melakukannya. Ratu Elizabeth II juga punya kebiasaan yang sama.

Seorang penulis biografi bernama Kate William mengatakan jika Ratu Elizabeth II sering menggunakan kertas kado dan pita untuk digunakan kembali. Kebiasaan ini sudah dilakukannya sejak muda lho.

Ilustrasi kado. (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi kado. (Pexels/Pixabay)

 

Sarapan minimalis

Menjadi anggota kerajaan nggak selamanya identik dengan hidup mewah. Ratu elizabeth II dikabarkan hanya menikmati semangkok sereal dan buah-buahan untuk sarapan. Nggak jauh beda sama rakyatnya, kan?

Ilustrasi sereal. (Pexels/Life of Pix)
Ilustrasi sereal. (Pexels/Life of Pix)

 

Memakai kembali pakaian yang sama

Kebiasaan ini sepertinya tidak dilakukan pertama kali oleh Kate Middleton karena Ratu Elizabeth II sudah lebih dulu mempraktekannya.

Cara ini sangat efektif untuk berhemat, mengingat harga sebuah gaun yang mereka gunakan bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Kate Middleton gunakan gaun yang sama. (Instagram/@duchessonabudget19)
Kate Middleton gunakan gaun yang sama. (Instagram/@duchessonabudget19)

 

Memperbaiki pakaian yang rusak

Jika memakai kembali pakaian yang sama dirasa sudah cukup untuk berhemat, maka Ratu Elizabeth II punya cara yang lebih ekstrem lagi. Nenek Pangeran William ini memilih untuk memperbaiki pakaian yang rusak daripada membeli yang baru.

Hal ini terjadi pada sepasang sarung tangan milik Ratu Elizabeth II yang sudah berumur 40 tahun dan tas tangan hitam kesayangannya.

Ilustrasi ratu Elizabeth II.(Instagram/@theroyalfamily)
Ilustrasi ratu Elizabeth II.(Instagram/@theroyalfamily)

 

Beli baju murah

Kate Middleton terkenal dengan gaya busananya yang anggun dan mewah, tapi dia juga pandai mix and match pakaian mahal dengan aksesori yang lebih terjangkau.

Belum lama ini, Meghan Markle mulai meniru cara yang sama. Dia pernah beberapa kali terlihat mengunakan gaun dengan harga terjangkau.

Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Meghan Markle ketika pakai baju murah. (Instagram/@kensingtonroyal)

 

Masak sendiri

Keluarga kerajaan memang memiliki chef pribadi tapi Kate Middleton dikabarkan lebih memilih memasak sendiri untuk keluarga kecilnya. Kebiasan ini juga didukung oleh suaminya karena Pangeran William sering kepergok belanja bahan makanan oleh netizen.

Ilustrasi alat masak. (Pexels/Ela Haney)
Ilustrasi masak. (Pexels/Ela Haney)

 

Daur ulang makanan sisa

Cerita terakhir ini datang dari chef Caroly Robb yang bekerja untuk Pangeran Charles dan Putri Diana sejak tahun 1989 hingga tahun 2000. Menurutnya, keluarga kerajaan tidak suka membuang-buang makanan.

Sebisa mungkin para chef yang bekerja keras untuk mengolahnya agar bisa disantap kembali. Caroly Robb mencontohkan daging domba panggan yang tidak habis disantap akan diolah jadi isian pie, sehingga tidak terbuang percuma.

Ilustrasi pie. (Pexels/Amanda Reed)
Ilustrasi pie. (Pexels/Amanda Reed)

 

Itulah beberapa cara Keluarga Kerajaan Inggris berhemat. Ada yang mirip kebiasaan keluargamu, tidak?

Berita Terkait

Berita Terkini