Ini Alasan Gita Gutawa Pilih Kejar Pendidikan Ketimbang Karier Bernyanyi

Bagi Gita Gutawa, pendidikan nomor satu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 15 Februari 2019 icon 10:45 WIB
Ini Alasan Gita Gutawa Pilih Kejar Pendidikan Ketimbang Karier Bernyanyi

Gita Gutawa. (Suara.com/Firsta Nodia)

Walau popularitas sudah berada di genggaman, Gita Gutawa tak lantas tergiur untuk meninggalkan dunia pendidikan. Lulus dari Universitas Birmigham, dia sukses mendapatkan beasiswa S2 di London School of Economics.

Gita Gutawa mengaku kedua orangtuanya selalu mengingatkan dirinya bahwa pendidikan harus menjadi prioritas. Itulah yang membuatnya mantap rehat dari dunia hiburan demi mengejar pendidikan setinggi-tingginya.

''Aku merasa pendidikan itu penting, nggak hanya sebagai bekal, karena nggak hanya ilmu yang aku dapat, tapi bagaimana kita mengembangkan diri kita,'' kata Gita Gutawa, Kamis (14/2/2019) kemarin, seperti dikutip dari Suara.com.

Sulung dari dua bersaudara ini merasakan perubahan berarti setelah menempuh pendidikan S1 dan selanjutnya S2. Gita Gutawa mengaku lebih disiplin, mandiri, dan dilatih berpikir kritis serta kreatif. Ia pun tak pernah menyesali keputusannya meninggalkan profesi sebagai penyanyi demi mengejar pendidikan.

Gita Gutawa. (Suara.com/Puput)
Gita Gutawa. (Suara.com/Puput)

''Banyak sekali value pendidikan yang aku dapat, bukan ilmu saja. Bersyukur punya kesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2,'' ujar dia.

Kendati begitu, menuntut ilmu di negara orang diakui Gita Gutawa memiliki banyak tantangan, apalagi karena mesti berpisah dari keluarga. Namun berbekal niat dan tekad yang kuat, ia berhasil menyelesaikan pendidikan dalam waktu singkat.

''Tantangan ada, mulai dari shock culture sampai jauh dari keluarga. Tapi aku niatnya ke sana belajar, untuk mengeksplor dan membuka mata apa yang ada di sana. Itu saja yang sering aku pegang selama kuliah,'' ungkap Gita Gutawa. (Suara.com/Firsta Nodia)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI