Negara Ini Jadi Lokasi Terburuk bagi Pekerja Perempuan di Luar Negeri

Pekerja perempuan di luar negeri menjadi kaum yang sangat rentan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 03 Maret 2019 icon 14:45 WIB
Negara Ini Jadi Lokasi Terburuk bagi Pekerja Perempuan di Luar Negeri

Ilustrasi bekerja saat liburan. (Unsplash/Christin Hume)

Expat Insider melaksanakan salah satu survei paling komprehensif tentang kehidupan di luar negeri yang mencakup data ribuan ekspatriat di seluruh dunia. Yunani dinobatkan sebagai tempat terburuk bagi pekerja perempuan.

Survei ini mencakup sejumlah topik yang mempengaruhi orang-orang tinggal di luar negeri, termasuk kehidupan kerja dan mendasarkan peringkatnya pada negara-negara terbaik serta terburuk bagi pekerja perempuan, pada lebih dari 8.000 ekspatriat perempuan yang mengambil bagian dalam penelitian ini.

Menurut survei, Yunani adalah tempat terburuk karena tingginya jumlah ekspatriat perempuan yang tak bahagia dengan prospek karir mereka. Sebanyak 81 persen responden menyatakan perasaan negatif tentang ekonomi Yunani.

Baca Juga: Menurut Riset, Perempuan Single Bisa Bahagia dengan Cara Ini

Italia mengikuti dari belakang. Sebanyak 34 persen ekspatriat perempuan di negara itu tidak puas dengan pekerjaan mereka dan ada 50 persen responden melaporkan bahwa mereka tidak bahagia dengan keseimbangan kehidupan kerja mereka.

Serbia, Argentina, Turki dan Myanmar juga dimasukkan dalam daftar tempat terburuk bagi pekerja perempuan karena ketidakpuasan perempuan atas jam kerja, gaji, serta peluang kerja yang ditawarkan.

Ilustrasi Yunani. (Shutterstock)
Ilustrasi Yunani. (Shutterstock)

Berikut daftar lengkap untuk 10 negara terburuk bagi perempuan untuk bekerja di luar negeri.

  1. Yunani
  2. Italia
  3. Serbia
  4. Argentina
  5. Turki
  6. Myanmar
  7. Afrika Selatan
  8. Romania
  9. Kuwait
  10. Mesir

Di sisi lain, tempat terbaik bagi perempuan untuk bekerja di luar negeri adalah Republik Ceko, yakni dengan 83 persen ekspatriat perempuan mengaku puas dengan profesi mereka.

Ini diikuti oleh Bahrain, Taiwan, dan Norwegia yang semuanya membuat banyak perempuan bahagia dengan prospek karir, keseimbangan kehidupan kerja, dan keamanan pekerjaan.

Bekerja sambil berdiri. (Unsplash/Icons8 team)
Bekerja sambil berdiri. (Unsplash/Icons8 team)

Berikut adalah 10 Negara terbaik bagi perempuan untuk bekerja di luar negeri

  1. Republik Ceko
  2. Bahrain
  3. Taiwan
  4. Norwegia
  5. Luksemburg
  6. Selandia Baru
  7. Belanda
  8. Malta
  9. Australia

 

Ilustrasi perempuan karir. (Pixabay)
Ilustrasi perempuan karir. (Pixabay)

Kepada Forbes, Kathrin Chudoba, Kepala Departemen Konten dan Komunikasi di InterNations mengungkapkan perusahaan yang melakukan survei, mengatakan bahwa Norwegia, Denmark, Luksemburg, dan Selandia Baru secara konsisten mendapat peringkat tinggi di antara ekspatriat perempuan.

''Tempat-tempat ini mempunyai peringkat di antara 10 negara teratas bagi perempuan untuk bekerja di luar negeri selama empat tahun berturut-turut. Kepuasan ekspatriat perempuan dengan keseimbangan kehidupan kerja, jam kerja, dan keamanan kerja di atas rata-rata di negara-negara ini,'' ungkap dia, seperti dilansir dari Independent. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI