Anak Pangeran Harry Tidak dapat Gelar 'Pangeran' atau 'Putri' ketika Lahir

Pangeran Harry dan Meghan Markle sedang menanti kelahiran anak pertama mereka.

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 04 April 2019 icon 19:27 WIB
Anak Pangeran Harry Tidak dapat Gelar 'Pangeran' atau 'Putri' ketika Lahir

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Pasangan Duke dan Duchess of Sussex sedang menanti kelahiran anak pertama mereka. Banyak orang menanti kelahiran royal baby ini karena sejak awal Meghan maupun Pangeran Harry kompak merahasiakan jenis kelamin anaknya.

Dilansir dari berbagai sumber, royal baby Sussex ini tidak akan mendapat gelar pangeran atau putri layaknya anak Pangeran William dan Kate Middleton.

Semua ini merujuk pada aturan yang dikeluarkan oleh Pangeran George V pada tahun 1917 yang membatasi gelar anggota kerajaan. Seperti yang diketahui, nama Pangeran Harry merosot jadi urutan ke-6 dari garis tahta Karajaan Inggris setelah 3 keponakannya lahir.

Baca Juga: Bukan Face Lift, Ini Tips Wajah Kencang ala Meghan Markle Tanpa Operasi

Pangeran George dan Putri Charlotte. (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran George dan Putri Charlotte. (Instagram/@kensingtonroyal)

Urutan pertama jatuh pada Pangeran Charles, urutan kedua berada dalam gengaman Pangeran Wiliam karena dia anak pertama dari Prince of Wales.

Urutan ketiga, empat dan lima diberikan pada masing-masing anak Pangeran William yaitu Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.

Pangeran Harry sendiri adalah putra kedua Pangeran Charles sehingga hanya menempati urutan keenam dalam tahta kerajaan. Meski begitu, keturunan Pangeran Harry tetap diberi gelar bangsawan yang sesuai dengan aturan Kerajaan Inggris.

Baca Juga: Serba Hitam, Pangeran Harry dan Meghan Markle Kunjungi Kedutaan New Zealand

Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menikah. (YouTube/RoyalFamily)
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menikah. (YouTube/RoyalFamily)

Jika anak pertamanya laki-laki, maka gelar yang disandang adalah Earl of Dumbarton namun jika lahir perempuan maka gelarnya berganti jadi Lady Mountbatten-Windsor di mana nama anaknya diselipkan ditengah gelar setelah kata 'lady' disematkan.

Baca Juga: Meghan Markle Cari Pengasuh Laki-Laki untuk Bayinya, Buat Apa?

Jika anak pertamanya perempuan dan dapat gelar 'lady' maka adiknya laki-laki yang lahir berikutnya akan mendapat gelar Lord Mountbatten-Windsor di mana nama anaknya diselipkan diantara kata 'lord' dan 'Mountbatten-Windsor'.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI