Cara Asik Jelajahi Wisata Sukabumi, Segera Daftar Situgunung Trail Run yuk!

Pendaftaran Situgunung Trail Run 2019 segera berakhir pada Sabtu, 10 Agustus 2019.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 09 Agustus 2019 icon 16:48 WIB
Cara Asik Jelajahi Wisata Sukabumi, Segera Daftar Situgunung Trail Run yuk!

Situgunung Trail Run 2019. (Suara.com/Ilustrasi)

Cara Asik Jelajahi Wisata Sukabumi, Segera Daftar Situgunung Trail Run, yuk!

Situgunung merupakan kawasan wisata alam yang berada di Sukabumi, Jawa Barat. Ada begitu banyak objek wisata yang tidak boleh dilewatkan, apalagi bagi Anda pecinta alam dan kaum milenial yang menggemari destinasi instagramable.

Pasalnya wisata Situgunung menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Barat.

Ada air terjun atau Curug Sawer yang mempunyai ketinggian sekitar 35 meter. Lokasinya yang berada di tebing hijau nan rimbun dedaunan lebat membuat siapapun terpukau.

Destinasi terfavorit adalah Jembatan Gantung Situgunung. Jika berkunjung ke sana, Anda wajib melintasi jembatan satu ini untuk melihat alam nan megah.

Kebun Teh Walini juga bisa menjadi opsi bagi Anda yang mencari tempat wisata Instagramable di Sukabumi.

Nah, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 dan menyambut hari jadi Sukabumi pada September 2019 yang ke-105, Arkadia Digital Media juga siap menggelar event lari gunung yakni Situgunung Trail Run 2019 pada 25 Agustus 2019 mendatang di kawasan Situgunung, Taman Nasional Gunung Pangrango, Sukamanis, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan ini menjadi momen yang sangat pas untuk menjelajahi keindahan wisata Situgunung.

Berlari sambil wisata di pegunungan bersama Situgunung Trail Run 2019, menjadi jawaban milenial untuk melakukan 2 aktivitas sekaligus dalam menjalani pola hidup sehat. Anda bisa wisata sekaligus berolahraga. 

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi buruan daftar. Pendaftaran segera ditutup pada Sabtu, 10 Agustus 2019, lho!

Demi suksesnya gelaran akbar ini, sejumlah pejabat negara dan publik figur pun telah memberi dukungan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman; Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Jawa Barat; Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat; Uu Ruzhanul Ulum, hingga Bupati Sukabumi; Drs H Marwan Hamami MM  begitu antusias dan bersemangat mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dan meramaikan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan ini. 

Bagaimana Cara Ikutan lomba?

Situgunung Trail Run 2019 sendiri mempunyai 3 kategori perlombaan, yaitu untuk track lintasan 5 km, 10 km, dan 21 km.

Track lintasan 5 km bisa diikuti oleh Family Tim yang terdiri dari 3 orang. Boleh 2 orangtua 1 anak yang ikut, atau 1 orangtua dengan 2 anak yang ikut. Untuk 10 km - 21 km, kategori perorangan bebas dan siapapun bisa ikut.

Peserta ditargetkan 500 orang. Biaya pendaftaran dalam kategori family adalah Rp 400 ribu, 10 km biayanya Rp 350 ribu, dan 21 km itu dipatok Rp 450 ribu.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 19 Mei dan segera ditutup Sabtu (10/8/2019) besok. Cara daftarnya gampang, bisa langsung online ke website www.situgunungtrailrun.com.

Apa saja persiapan yang dibutuhkan saat menjelajah Situgunung?

Perlengkapan yang harus dibawa oleh peserta adalah membawa baju yang gampang menyerap keringat maupun jaket tebal, karena lokasi wisata ini berada dalam ketinggian dengan suhu udara yang cukup dingin.

Jangan lupa kenakan alas kaki yang membuat kamu nyaman. Bagi peserta perempuan, tidak disarankan menggunakan sepatu dengan hak tinggi. Kalau bisa bawa juga sandal jepit juga, selain sepatu sport.

Untuk mengantisipasi terjadinya hujan, usahakan membawa jas hujan maupun payung jika ingin berkunjung ke Situgunung Sukabumi. Pasalnya, lokasi tersebut memang cenderung sering turun hujan.

Bagaimana? Sekarang sudah tahu, kan, apa saja yang mau dilihat dan yang harus dipersiapkan jika ingin berkunjung ke Situgunung Sukabumi? Buruan daftar Situgunung Trail Run 2019, yuk!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI