Pernah Merasa Terisolasi saat Jadi Ibu Baru, Begini Curhat Kate Middleton

Apa yang menyebabkan Kate Middleton merasa terisolasi?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 23 Januari 2020 icon 20:17 WIB
Pernah Merasa Terisolasi saat Jadi Ibu Baru, Begini Curhat Kate Middleton

Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

The Duchess of Cambridge akhirnya buka suara tentang beberapa kesulitan yang ia alami sebagai seorang ibu setelah pertama kali melahirkan.

Dilansir dari Harpers Bazaar, selama kunjungannya ke Ely dan Caerau Children's Center di Cardiff, Wales, Rabu (22/01/2020) waktu setempat, Kate Middleton berbicara dengan para pekerja dan anggota pusat tentang bagaimana ia sering merasa 'terisolasi' sebagai ibu baru setelah melahirkan Pangeran George.

"Aku sedang mengobrol dengan beberapa ibu. Itu adalah tahun pertama dan saya baru saja memiliki George. Sedangkan William masih bekerja dalam tugas kerajaan," ungkap Kate kala mengenang momen itu.

Baca Juga: Penggemar Kate Middleton? Berikut 6 Item Fesyen yang Wajib Kamu Miliki

"Dan kamu datang ke sini dan saya memiliki bayi mungil di tengah Anglesey," lanjutnya.

"Mengurus bayi sendirian itu sangat terisolasi. Saya tidak memiliki keluarga di sekitar, dan (suamiku) melakukan shift malam. Jadi, kalau saja aku mempunyai pusat (tempat) seperti ini," ungkap istri Pangeran William itu.

Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Ely dan Caerau Children's Center berbasis di bagian ibukota Welsh yang lebih ekonomis dan berfungsi sebagai ruang di mana orang tua bisa menerima dukungan dan saran.

Baca Juga: Pangeran William Tak Bisa Bedakan Potretnya dan Putri Charlotte

Selain itu, juga dapat menjadi tempat mendaftarkan anak-anak mereka dalam program taman kanak-kanak di pusat.

"Saya melihat pekerjaan luar biasa yang Anda lakukan di sini pada begitu banyak bidang," kata Kate. "Pekerjaan ini yang Anda lakukan mempunyai dampak sosial dan ekonomi yang sangat besar di tahun-tahun berikutnya," lanjutnya.

Kunjungan Kate Middleton ke Wales mengikuti pengumuman tentang survey '5 pertanyaan besar tentang anak di bawah 5 (tahun)'. Hal itu dimaksudkan mendorong orang tua di seluruh Inggris untuk berbagi pertanyaan dan kecemasan mereka mengenai pengasuhan anak kecil.

Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Survei ini dlakukan oleh Ipsos MORI, sebuah perusahaan riset yang berbasis di Inggris, atas nama Royal Foundation.

Kate Middleton berencana menggunakan hasil survei untuk lebih memahami pengalaman orang tua dan pengasuh. Selain itu, sekaligus sebagai panduan untuk pekerjaannya di masa depan seputar perkembangan anak usia dini.

Baca Juga: Kado Ulang Tahun Spesial, Kate Middleton Dapat Tas Kulit Apel

Tak cuma itu, hal tersebut juga menyoroti tentang bagaimana tantangan sosial memengaruhi anak-anak dari dalam rahim hingga usia lima tahun.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI